Mohon tunggu...
Gilang Tata
Gilang Tata Mohon Tunggu... Less Programming

Programmer dan Content Creator di EFDH Channel

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Menerka Fanatisme Fans K-Pop

14 Juni 2021   21:22 Diperbarui: 14 Juni 2021   21:59 219 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menerka Fanatisme Fans K-Pop
sumber: pixabay.com

Akhir-akhir ini jagat maya dihebohkan oleh BTS Meal, yaitu produk makanan cepat saji hasil kolaborasi antara grup musik Korea BTS dengan restoran cepat saji Mc Donald's. Berbagai cerita mewarnai kehebohan, atau bisa juga disebut demam BTS Meal ini. Dari mulai driver ojol yang harus menunggu 3 jam untuk mendapatkan pesanan pelanggan (yang ongkos kirimnya mungkin hanya sekitar 10 ribuan saja), gerai Mc Donald's yang sampai harus dijaga polisi karena saking ramainya antrian, hingga Polda Metro Jaya akhirnya harus meminta pihak McDonald's untuk menghilangkan paket BTS meal untuk sementara demi mencegah kerumunan massa.

sumber: cnnindonesia.com
sumber: cnnindonesia.com

Bukan kali ini saja pasukan militan fans KPOP tanah air meramaikan jagat maya. Beberapa bulan lalu, ketika indonesia dihebohkan oleh  RUU Cipta Kerja atau yang populer disebut Omnibus Law, fans KPOP tanah air juga menunjukkan taringnya. 

Berkat solidaritas dan tentu saja militansi mereka, tagar #MosiTidakPercaya mampu menggema hingga mampu mencapai Trending Topic Dunia. Ya, dunia. 

Jika dilihat dari analisa Ismail Fahmi dalam kanal Drone Emprit, polanya adalah ada beberapa cuitan dari akun K-popers yang kemudian banyak dishare dan juga disupport oleh akun aktivis lain yang kemudian terus menerus diretweet oleh akun-akun dengan ava Korea ini. 

sumber: pers.droneemprit.id
sumber: pers.droneemprit.id

image-73-60c74662d541df334a1ed902.png
image-73-60c74662d541df334a1ed902.png

sumber: pers.droneemprit.id
sumber: pers.droneemprit.id

Selain solidaritas dan militansinya, K-Popers juga terkenal sangat loyal bahkan royal terhadap para idola mereka. Banyak sekali cerita tentang K-Popers yang rela bahkan dengan senang hati menghabiskan uang jutaan rupiah demi membeli koleksi merchandise resmi dari grup band idolanya. 

Barang yang dibeli pun terbilang remeh atau bahkan tidak berguna jika dilihat dari kacamata orang awam, misal seperti light stick dan photo card idola mereka yang harganya mencapai ratusan ribu rupiah per buahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x