Mohon tunggu...
Gilang Surya Nugraha
Gilang Surya Nugraha Mohon Tunggu... jalani hidup ini dengan senyuman

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030098

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Pertandingan Argentina vs Uruguay, Messi Cetak Assist La Albiceleste Menang

19 Juni 2021   11:57 Diperbarui: 19 Juni 2021   12:13 60 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Pertandingan Argentina vs Uruguay, Messi Cetak Assist La Albiceleste Menang
bola.net

Pada lanjutan Copa Amerika matchday 2 Grup A, Timnas Argentina untuk sementara unggul 1-0 atas Uruguay pada babak pertama laga Grup B Copa America 2021.

Duel Argentina vs Uruguay dihelat di Estdio Nacional de Braslia, Sabtu (19/6/2021) pagi WIB. 

La Albiceleste, julukan timnas Argentina, berhasil unggul berkat gol Guido Rodriguez pada menit ke-12. Gol Guido Rodriguez tercipta berkat aksi dan umpan silang kapten timnas Argentina, Lionel Messi di sisi kiri penyerangan TIm Tango.

Sepanjang babak pertama, Argentina tampil lebih efektif daripada Uruguay. Argentina tercatat sukses melepaskan lima tembakan tepat sasaran dan mencetak satu gol meskipun kalah dari segi penguasaan bola.

Di sisi lain, Uruguay dengan 58 persen penguasaan bola tidak mampu sekalipun mengancam gawang Argentina sepanjang babak pertama.

Jalannya babak pertama Argentina Vs Uruguay: Pelatih Argentina, Lionel Scaloni masih menyimpan Sergio Aguero dan Angel Di Maria di bangku cadangan seperti laga melawan Chile empat hari yang lalu. 

Lionel Scaloni kali ini tetap mempercayakan Lautaro Martinez dan Nicolas Gonzalez untuk menemani Lionel Messi di lini depan. 

Sementara itu, Uruguay asuhan Oscar Tabarez tampil menggunakan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan duo Luis Suarez dan Edinson Cavani di lini depan. 

La Albiceleste langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada awal babak pertama. Argentina tercatat berhasil melepaskan dua tembakan tepat sasaran hingga menit ke-10. 

Salah satu upaya Argentina diciptakan oleh Lionel Messi melalui tendangan jarak jauh kaki kiri pada menit ketujuh. Percobaan itu gagal berbuah karena mengarah tepat ke pelukan kiper Uruguay, Fernando Muslera. 

Dominasi anak asuh Lionel Scaloni pada akhirnya berbuah hasil pada menit ke-12berkat gol Guido Rodriguez. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN