Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"AI Love You", Reuni Romansa Mario-Baifern dengan Cerita yang Kurang Berkesan

25 Februari 2022   15:05 Diperbarui: 25 Februari 2022   15:09 483 5 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dua belas tahun lalu ketika saya masih duduk di bangku sekolah, ada satu film fenomenal yang rilis dan terkenang hingga saat ini. Berasal dari negara Thailand, film Crazy Little Thing Called Love benar-benar bisa mengambil hati para remaja saat itu. Bagaimana tidak, ceritanya yang begitu manis juga mengharukan membuat penggemarnya menonton lebih dari sekali. Saya juga tak akan lupa sampai menitihkan air mata saat itu.

Cerita romansa antara Mario Maurer sebagai Shone dan Baifern sebagai Nam menjadikan keduanya sebagai couple goals pada masanya yang banyak dikagumi para remaja, apalagi didukung juga dengan paras mereka yang rupawan.

image by Detak Banten
image by Detak Banten

Sebenarnya banyak sekali para penggemar yang menginginkan film ini dibuat kelanjutannya. Namun, sampai saat ini Crazy Little Thing Called Love tidak pernah dibuat sekuel ataupun serial untuk melanjutkan kisah Shone dan Nam yang fenomenal itu.

Kini, di tahun 2022 sepertinya penggemar keduanya bisa bernapas sedikit lega karena Mario Maurer dan Baifern disatukan kembali dalam satu proyek film romansa terbaru meski bukan lagi menjadi Shone dan Nam 12 tahun lalu. Berjudul AI Love You, film ini resmi rilis 15 Februari lalu di aplikasi Netflix.

Nah, apakah film ini akan jadi sefenomenal Crazy Little Thing Called Love yang melambungkan nama keduanya? Maka dari itu di kesempatan kali ini saya akan mengulas film AI Love You ini. Check this out!

SINOPSIS

Lana (Baifern) bekerja di salah satu perusahaan periklanan masa depan, di mana teknologi di sana sudah sangat canggih. Kebutuhan manusia pun sudah banyak dilakukan oleh robot, atau lebih tepatnya oleh Artificial Intelligence (AI), atau disebut juga sebagai kecerdasan buatan.

Di kantornya sendiri, Lana memiliki AI khusus yang selalu membantunya dalam menjalankan aktivitas bernama Dob. Lana dan Dob cukup dekat dan sering saling cerita meski mereka berbeda jenis. Sampai pada satu waktu Dob mengatakan bahwa ia menyukai Lana, yang direspons oleh gadis itu sebagai lelucun belaka karena bagaimanapun sebuah AI tidak bisa memiliki perasaan seperti manusia.

image by NME
image by NME

Suatu ketika Lana berkencan dengan pria asing bernama Bob (Mario Maurer) yang ternyata tak sesuai dengan yang ia harapkan. Bob adalah tipe laki-laki yang terlalu percaya diri dan sering main mata ke perempuan lain. Hal ini membuat Lana kesal dan tak ingin lagi mengenal Bob.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan