Mohon tunggu...
Ari wiwit widiatmanto
Ari wiwit widiatmanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Promkesterkini.com

Promkesterkini.com adalah media informasi kesehatan yang meliput kegiatan pemberdayaan kesehatan, isu -isu kesehatan terkini, pendidikan kesehatan, kemitraan kesehatan masyarakat, inovasi kegiatan, publikasi ilmiah, kreatifitas, sosok figur penggerak dibidang sosial, ekonomi dan kesehatan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

HUT PTGMI ke-26, Para Terapis Gigi di Lobar Gelar Baksos Sikat Gigi Massal

25 September 2022   07:12 Diperbarui: 25 September 2022   07:17 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Redaksi Promkeslobar_Gerung, Persatuan Terapis Gigi dan Mulut indonesia (PTGMI) Cabang Lombok Barat  menggelar bakti sosial sikat gigi massal serentak di Nusa Tenggara Barat  bertempat di SDN  1 Negeri Beleke Lombok Barat  sabtu kemarin (24/9/22). 

Ketua Panitia Baksos Lalu Muhammad haerul wardi, A.MKg saat diminitai keterangan membenarkan kegiatan  ini, bahwa bakti  sosial sikat gigi massal  diselenggarakan serentak  di 12 sekolah  se-Kabupaten/Kota di NTB ungkap, wardi juga menerangkan baksos dalam HUT PTGMI ke 26 ini sebagai upaya mempromosikan para terapis gigi dan mulut mengabdi untuk negeri, bersinergi menuju NTB Bebas Caries, menuju lombok barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Arief Suryawirawan, S.Si. APt., MPH yang juga hadir membuka kegiatan tersebut, menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada PTGMI Lobar dan SDN 1 Beleke yang telah bekerja sama mensukseskan HUT PTGMI Ke 26 melalui Baksos sikat gigi massal ini. 

Harapan kita dalam kegiatan ini  dapat  mewujudkan derakat derajat kesehatan kesehatan  gigi dan mulut serta memberikan kebiasaan memelihara  kesehatan gigi dan mulut. Kami juga punya beberapa organisasi kesehatan yang fokus menyelenggrakan kesehatan pada usia pendidikan dasar  ungkapnya.

Sementara  Kepala Sekolah SDN 1 beleke Lobar  Abdurrahman Jaelani, S.Pd yang dijadikan sebagai tuan rumah baksos sikat gigi massal merasa bangga atas kegiatan ini, para siswa dan sisiwi kami semangat dan antusias mengikuti  sikat gigi massal, sekolah kami juga dijadikan model penggerak di  ombok barat.  

Menurutnya kesehtan gigi pada siswa harus di edukasikan sejak dini dan inilah momen untuk memperkenalkan pada siswa untuk rajin sikat gigi, harapannya kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap bulan ungkapnya.

Terlihat panitia dan  peserta pada  kegiatan tersebut antusias mensukseskan baksos sikat gigi massal, dalam pelaksanaanya juga siswa diajak bina susasana yang menyenangkan hingga  Meriahtu meriah .

terima kasih

Editor (mas ari, jaswadi, emzet)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun