Samuel Suwu
Samuel Suwu Motorsports Enthusiast

Focusing just about Motorsports Email: Samuelsuwu02@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap

Andi Gilang Berhasil Finish di Podium ke 2 Balapan Kedua ARRC Kelas SS600 Seri Australia

28 April 2019   16:09 Diperbarui: 28 April 2019   16:10 24 0 1
Andi Gilang Berhasil Finish di Podium ke 2 Balapan Kedua ARRC Kelas SS600 Seri Australia
Andi Gilang

Yes! Andi Farid Izdihar atau yang biasa dikenal dengan Andi Gilang pembalap asal Indonesia yang bernaung di tim Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang balap ARRC Kelas SS600 berhasil mempersembahkan podium kedua untuk Indonesia di balapan kedua seri kedua di Australia. Ini merupakan podium keduanya dari 4 balapan yang telah dilalui sampai sejauh ini. Dengan keberhasilan Andi Gilang menduduki dua podium, dia saat ini dengan bangga bertengker di posisi ke 2 klasemen pembalap kelas SS600 sementara dengan torehan 49 poin. Terpaut 51 poin dengan posisi satu dan 10 poin dengan posisi ketiga.

Perjuangan Andi Gilang Merengkuh Podium

Sebelumnya pada saat sesi kualifikasi Andi Gilang berhasil menempati posisi keenam starting grid, dengan jarak waktu yang terpaut cukup jauh hingga 2,3 detik dari posisi pertama Ibrahin Norrodin. Walaupun begitu, Andi Gilang tetap optimis dengan laju kecepatan dia saat balapan bisa bertarung untuk podium.

Pada balapan pertama Andi Gilang memiliki start yang cukup bagus. dan bisa melesat di posisi 5 bersama rombongan pembalap terdepan. Kecepatan Andi Gilang juga cukup bagus bahkan menyamai dari kecepatan para pengisi podium saat itu. Namun sayang, ketika pembalap di depannya mengalami kecelakaan ketika Andi Gilang berada sangat dekat dengannya, dia harus melakukan gerakan menghindar yang membuatnya keluar lintasan balap dan tercecer jauh ke posisi ke delapan. Pelan tapi pasti Andi Gilang berhasil melewati pembalap-pembalap di depannya dan kembali lagi berada di posisi ke 5 hingga akhir balapan.

Bertekad untuk memperbaiki apa yang dia merasakan kurang dalam balapan pertama, tekad tersebut membawa Andi Gilang percaya diri memasuki balapan kedua. Usai lap pertama Andi Gilang sudah berada di posisi ke 4 dan kembali bertarung bersama rombongan pembalap terdepan. Berbeda dengan sebelumnya ketika dia mengalami hal yang kurang beruntung, kali ini semua berjalan sesuai yang dia rencanakan. Dengan kecepatan yang sama dengan pemenang balapan kedua dari Thailand yaitu Peerapong, Andi mulai melewati dua pembalap didepannya. Akhirnya ketika bendera Finish dikibarkan Andi Gilang berhasil menempati posisi kedua atau podium dua untuk balapan kedua seri Australia ini.