Samuel Suwu
Samuel Suwu Penulis

Focusing just about Motorsports Email: Samuelsuwu02@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Yes! Andy Muhammad Fadly Berhasil Memenangkan Race 1 AP250 di Australia

27 April 2019   12:16 Diperbarui: 27 April 2019   12:24 62 1 2
Yes! Andy Muhammad Fadly Berhasil Memenangkan Race 1 AP250 di Australia
Andy Muhammad Fadly (108) memimpin di depan rekan timnya Aiki Iyoshi (37)

Kabar baik datang dari hasil balapan ajang Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250 (AP250) di seri Australia ini. Andy Muhammad Fadly pembalap Indonesia ini yang berada di tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team berhasil memenangkan Race atau balapan pertama di seri ini. Lalu di tempat kedua ada rekan setim dari Andy yang berasal dari Jepang yaitu Aiki Iyoshi, dan di tempat ketiga diduduki pembalap wanita dari Thailand yaitu Muklada Sarapuech.

Dari awal jalannya balapan memang Andy sudah bertarung bersama dengan Aiki Iyoshi dan Muklada. Mereka sedari awal sudah meninggalkan pembalap-pembalap lainnya dengan gap yang lumayan jauh hingga 4 detik. Pertarungan diantara mereka bertiga sangat sengit, begitu sengitnya hingga putaran terakhir pun sebenarnya Andy M. Fadly itu sedang berada di posisi ketiga. Namun dengan cerdasnya dia berhasil melewati lawan-lawannya, hingga akhirnya di tikungan terakhir Andy Muhammad Fadly berhasil melewati Muklada dan berhasil menjuarai balapan pertama ini.

Hasil ini merupakan hasil yang sangat bagus untuk Andy Muhammad Fadly karena di seri pertama di lintasan Sepang, Andy dalam dua balapan di seri pertama itu berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua.Dan saat ini Andy Muhammad Faldy berada di posisi pertama perolehan poin sementara meninggalkan posisi kedua Aiki Iyoshi dengan jarak lebih dari 20 poin sehingga Konsistensi bagus yang diperlihatkan oleh Andy akan menjadi kunci jika ia ingin meraih gelar juara AP250 tahun 2019 ini.

Sedangkan untuk pembalap Indonesia lain yang turun di kelas AP250 pada balapan pertama ini ada pada posisi 5 besar kebawah. Ada Rey Ratukore (TKKR Team) di posisi ke-5, Irfan Ardiansyah (AHRT Team) di posisi ke-7, Anggi Setiawan (Yamaha Racing Indonesia) diposisi ke-12, dan Lucky Hendriansyah (AHRT Team) di posisi ke-15. Serta ada dua pembalap Indonesia yang tidak bisa menyelesaikan balapan karena mengalami kecelakaan yaitu ada Muhammad Faerozi dari tim Yamaha Racing Team dan Ahwin Sanjaya dari Astra Honda Racing Team.

Balapan kedua akan berlangsung besok pukul 9 pagi waktu Indonesia barat. Ayo sama-sama kita dukung pembalap Indonesia untuk bisa berjaya di balapan kedua kelas AP250 ini yang bisa kita saksikan dari channel Youtube official Asia Road Racing Championship. Jayalah Indonesia!