Mohon tunggu...
Gigehoster Web Hosting Indonesia
Gigehoster Web Hosting Indonesia Mohon Tunggu... -

seorang pebisnis web hosting indonesia yang pengen menjadi penulis, dan pengamat perpolitikan di indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Gratis Nelepon 600 Menit XL Bundling iPhone 5 Plan 3 Sarat Penipuan Konsumen

28 Mei 2013   04:31 Diperbarui: 24 Juni 2015   12:55 1245
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sekedar share kepada teman-teman kompasiana,

Pada seminggu yang lalu saya membeli iPhone 5 dari XL Center Medan, dan saya mengambil Plan 3 XL Pascabayar, dikarenakan gratis SMS/MMS 600/60 dan gratis Nelpon adalah 600 menit perbulan. Ketika saya sign up, saya juga mengatakan Plan 3 karena memberikan banyak kemudahan, yaitu tadi 600 menit Nelepon. Saya juga ditanyakan untuk masalah limit penggunaan dimana saya memberikan limit penggunaan 100.000,- rupiah per bulan.

Kartu Pascabayar XL bundling iPhone5 ini kemudian saya aktifkan pada hari Rabu 22 Mei 2013, dan terpotonglah Rp 350,- untuk SMS ke UK, dimana memang saya membaca bahwa itu adalah untuk aktivasi Layanan Facetime dari iPhone, yah, limit penggunaan bersisa Rp 99.650,-

Lanjut Tanggal 25 Mei 2013, saya menelepon teman yang menggunakan kartu XL, ngobrol lumayan lama, sekitaran 5 menitan kemudian saya putuskan, kemudian nelpon kembali sekitar 30an menit. Gak lama kemudian saya Cek pulsa melalui *123# rupanya Limit penggunaan saya bersisa Rp 83.170,- Hal yang tidak logis, karena saya berada pada paket 600 menit nelpon ke sesama pengguna XL.

Telepon Call Center 817 pun menjadi salah satu cara untuk mengeluh, dan segera dibuatkan laporan untuk pulsa yang tiba-tiba menghilang Rp 16.480,- Pada hari senin tanggal 27 Mei 2013, SMS notifikasi bahwa keluhan saya soal tarif tersebut sudah sesuai dengan paket dari XL. Tambah BINGUNG beneran. Darimana sesuai dengan Paket? Wong saya dapat 600 Menit nelepon gratis ke sesama XL kok.

Call center XL 817 kembali di hubungi, dan apa yang terjadi? saya dapatkan informasi bahwa 600 menit nelpon gratis itu adalah 20 menit perhari dikalikan 30 hari. Jadilah 600 menit. Saya bingung lho.. bagaimana kalau dengan penanggalan 31 hari? apakah 1 hari itu adalah BAYAR TERUS? Kemudian di website, tidak dijelaskan bahwa 600 menit gratis nelpon adalah dibagi per 30 hari, dan tidak ada tanda * ataupun keterangan yang menyatakan demikian.

Teman-teman kompasiana, berhati-hatilah apabila berurusan dengan XL iPhone Bundling ataupun Paket lainnya, Hal ini menjebak sekaligus menipu banget.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun