Mohon tunggu...
Ghostys
Ghostys Mohon Tunggu... Mahasiswa - panggil saja Ghostys

Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin terjadi apabila kita berusaahaaa!

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ingin Dimengerti tapi Tidak Ingin Mengerti

18 Oktober 2021   21:20 Diperbarui: 18 Oktober 2021   21:41 78 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik


Pada Suatu hari di Universittas Swasta Ada Empat Sahabat yang awalnya berbahagia kemudian menjadi saling memebeci satu sma lain. Kejujuran itu sangat susah untuk dilakukan tetapi dibalik kejujuran itu terdapat kebahagiaan yang sangat indah sekali, Sama seperti cerita kali ini.

Suatu hari diperkuliahan ada empat sahabat yang selalu bersama mereka adalah Rosa, Sintya, Allysa dan Claudia. Mereka adalah sahabat yang saling melengkapi, Rosa adalah sosok yang humoris, apa adanya dan baik  suka membantu teman yang kesusahan, Sintya adalah sosok yang rajin baik cantik tapi kadang pelit dalam hal pelajaran seperti tugas dan hal-hal yang berhubungan dengan perkuliahan, Allysa adalah sosok yang sangat-sangat humoris bahkan bisa dinulang pelawakers hehehe mengapa karena kalau ada dia suasana makin rame tudak hening, Nah sedangkan yang satu ini Ialah adalah Claudia tokoh yang satu ini si Cantik kata kebanyakan orang si dibilang kalem nggak dibilang nggak e ternyata kalem Jadi dia tu tergantung situasi suasana hati begitulah kalau Jadi anak remaja. Cerita ini dari sudut pandang si calaudia si baik tapi tidak pelit pada orang yang tidak pelit kedia Paham nggak si hehe. Nah disinilah kisah

Suatu ketika empat sahabat tadi yang awalnya selalu bersama-sma mengalami masalah salah paham semua kesalaphaman itu memebuat satu sma lain saling memebenci mereka yang dulunya belajar bareng, ngerjakan tugas bareng, Kada g tidur bareng pada saat jam ishoma( istiirahat sholat makan) mereka ketempat claudia ngekos si claudia ini rumahnya jauh dari kampus sekitar 3 jam lah menuju kampus jadi dia ngekos deh agar mudah juga si kekampusnya dan Memang amanah orang tua dia Memeng harus ngekos karena kasihan dijalan kadang tiba-tiba hujan sekilas info ya hehe. Kemudian tiba-tiba si claudia pada saat UAS dia diem sendirian tidak ada yang menemaninya dia sangat fokus belajar karena salah satu nilai dua anjlok sekali jatuh sekali. Nah sahabat claudia yang bertiga itu tadi jadi bingung dan bertanya-tanya " kenapa si claudia itu apakah ada masalah kok tiba-tiba menjauh" ucap allysa Calaudia ini juga jarang banget ngerespon Chatan Grup Wa mereka padahal dulunya tu aktif sekali Tetapi tiba-tuba berubah itu. mereka punya grup Wa untuk mereka berempat ngebahas tugas gibahin orang namanya juga manusia ya nggak ada yang semourna apalagi grup nya juga isinya perempuan semua pasti deh gibahin hal-hal yang aneh-aneh. Apalagi zaman sekarang covid-19 melanda Indonesia jadi ya apa-apa itu sekarang via Online, Tugas Online, Zoom online juga Serba online guys ekwkwkw.

Keesokam harinya setelah UAS berlalu mereka membahas tentang mengala si caludia berubah " Claudia kenapa kamu menjauh dari kami apakah ada yang salah dengan kami" kata allysa lewat Hp. "Nggak ada cuma aku kemarin emang mau fokus belajar untuk UAS ini karena nilai aku ada yang jatuh banget" Balas claudia. si Rosa dan Sintya cuman membaca  dan membuka grup Nggak ada merespon apapun di Grup Wa mereka "Ada yang salah kah dengan kami clau"  balas allysa, "Nggak ada cuman aku mau fokus Agar nilai ku naik tidak seperti semester kemarin" balas lagi caludia " kenapa nggak ada yang tanya ke aku salah satu dari kalian kenapa manjauh si claudia ada masalah apa cerita ajaaa clau kenapa menjauh pas UAS kemarin" Lanjut claudia. " 

Kalian bertiga langsung diemin aku juga nggaka ada salah satu dari kalian bertanya kepada ku kenapa kamu claudia ada apaaa jadi menjauh" ujar claudia sambil mata berbinar-binar. " kami juga kan nggak tau tiba-tiba kamu diemin kami, ya kami sangka kamu nggak mau berteman dengan kamu lagi" Balas allysa "Tapi sepenuhnya bukan Salah kami" lanjut allysa claudia pun tidak bisa berkata-kata lagi karena Rosa dan sintya tiba-tiba keluar keluar Grup Wa mereka hanya tesisa Allysa dan caludia  dan pada saat itu juga claudia pun keluar dari WA tersebut.

Akhirnya si claudia pun menanamkan sifat ingin berteman dengan semua orang dan ingin mengubah diri agar menjadi yang kebih baik lagi dari sebelumnya setelah masalah ini terjadi, Tidak ingin seperti kemarin yang  hanya berteman saja dan si claudia pun lebih mementingkan orang tua dibandingkan teman-temannya saat ini. Si claudia ini punya sikap kalau dia suka sekali sma orang maka krang itu akan dijadikan ratu tetapi sebaliknya apabila orang itu sudah melukai hati claudia apalagi sampe memfitnah menjudge claudia maka dia akan selalu mengingatnya sampai kapanpun

Claudia pun menyadari bahwa sesuatu yang kita harapkan pada manusia pasti akan sirna tidak ada yanah abadi beda dengan tuhan kita Allah SWT apabila kita berharap kepadanya maka tuhan menunjukkan yang terbaik untuk hamba-hambanya. Salah besar ketika kita berharap kepada manusia. Claudia lun menyadari bahwasanya sebaik-baik nya teman pasti ada masalah apabila dan hati mereka ada sifat iri karena sesuatu.

Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan