ghibrankhalfani

15 Oktober 2019   11:18 Diperbarui: 15 Oktober 2019   11:27 0
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

INVITA 2019 ANGKATAN 27

Kali ini saya akan menceritakan tentang kegiatan Invita angkatan 27 2019. Invita di ikuti oleh kelas 8 Invita. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8-12 oktober2019. Invita singkatan dari Industri Visit dan Tafakur AlamInvita adalah kegiatan dimana para siswa siswi SMP Labschool mengunjungi ke sesuatu tempat di daerah Indonesia dan menginap di sana. Kali ini saya akan menceritakan tentang perjalanan Invita saya bersama teman teman saya.

Invita kali ini kita mengunjungi kota Solo dan Yogyakarta. Pada hari selasa pukul 18.30, saya dan teman teman saya berkumpul di pintu selatan Stasiun Gambir Jakarta. Kita melaksankan solat magrib dan solat isya di Stasiun Gambir. Sambil menunggu datangnya kereta kita bebas ingin melakukan apa saja. Saya dan teman saya hanya main dan jajan.  Pada pukul 19.45 kita bersiap siap untuk berangkat dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Balapan Solo. Setelah kita sampai di Stasiun Balapan Solo pukul 04.00, kita dijemput memakai bus yang sudah diberi tanda sesuai kelas masing masing. Busnya juga sangat nyaman dan sangat enak untuk dibuat tidur. Saya berada di bus C

Lalu kita melanjutkan perjalanan menuju tamansari restaurant untuk bersih bersih dan sarapan pada pukul 06.00 -- 08.00. sebenarnya disaran kan untuk mandi. lalu kita melanjutkan perjalanan menuju Museum Sragen. Pada 09.00 kita sampai di Museum Sangiran dan menulusuri sejarah sejarah manusia purba yang ditemukan oleh ilmuan. Kita juga diberikan tugas untuk membuat video tentang apa yang kita lakukan di Invita 2019 ini. Di setiap tempat kita mewawancarai petugas yang ada disana untuk mengetahui sejarah sejarahnya. Pada pukul 10.30 kita melanjutkan perjalanan menuju PT. Sri Rejeki Isman atau lebih dikenal dengan PT. Sritex. Pada pukul 12.30 kita sampai di PT. Sritex dan ibadah di masjid. Kmi disambut dengan hangat oleh PT. Sritex. Stelah itu kami menuju Yogyakarta pada pukul 15.30 sampai 17.30  kita menginap di Hotel Cavinton. Setelah tiba di Hotel kita beristirahat. lalu paginya kita sarapan dan menuju merapi lava tour pada pukul 09.00 sampai 11.00. kita melihat batu alien, kita juga foto foto disana. Kita juga mengunjungi sisa sisa yang dihasilkan lava  dan sisa sisa dari hasil meletusnya gunung merapi. dan kita ke banker. Disana kita foto foto dan memasuki ke dalam bankernya Kita mengunjungi semua itu menggunakan jeep yang sudah disediakan. 1 jeep biasanya untuk 4 orang. Disana kita disediakan helm dan masker. Perjalanan kita di jeep sampai 2 jam untuk naik dan turun. Dan setelah itu kita menuju Rajinem Restaurant untuk istirahat dan makan siang. Dan kita juga membatik disana. Lalu kita menuju tebing breksi pada pukul 15.00 sampai 16.00. lalu kita menuju malioboro untuk membeli yang diinginkan. kita di malioboro hanya 2 jam saja pada pukul 17.00 sampai 19.00. setelah kita dari malioboro kita beristirahat di De Nani Restauran. Lalu kita menuju hotel dan beristirahat. Pada hari terakhir kita berwisata ke candi borobudur. Kita dipandu oleh tour guidenya dan kita juga mempelajari sejarah sejarah tentang candi bororbudur dan kita juga bisa berfoto foto disana. Dan setelah itu kita sholat jumaat di masjid di dekat sana. Setelah itu kita beristirahat dan makan siang di pringsewu restaurant. Setelah itu kita menuju wisata belanja oleh oleh khas Yogyakarta. Setelah itu kita menuju wisata belanja di Dagadu pada pukul 16.00 sampai 17.30. lalu dilanjutkan menuju stasiun tugu yogyakarta 17.30 sampai 18.30 setelah itu kita menunggu kereta jam 20.00. saat memasuki kereta saya dan teman teman kecewa karena gerbong kita paling jelek dari gerbong kelas lain. Saya dan teman teman saya hanya mengobrol dan bermain kartu yang kita beli saat kita di Dagadu. Saat tiba di Stasiun gambir pukul 03.45 dan selesailah per jalanan Invita 2019 kita.

KESAN DAN PESAN

Menurut saya tempat yang paling berkesan adalah Merapi lava tour. Karena kita dapat mengetahui sejarah sejarah yang ada di gunung merapi ini. Dan suasana di hotel juga sangat nyaman dan menyenangkan. Pelayanan dari kusuma tour juga sangat ramah dan nyaman. Kusuma tour juga memberi tahu tentang tempat yang kita akan tuju. Kita juga akan membuat video tentang perjalanan kita di kegiatan Invita 2019 angkatan 27. Dan video kita akan dinilai dan di perlomba kan, yang terbagus atau yang ter kreatif akan menjuarainya.

Itu saja yang saya dapat ceritakan dari kunjungan kita di kegiatan Invita 2019 angkatan 27. Kurang lebihnya mohon maaf. Mohon maaf kalau ada kata kata yang salah. Wassalamualikum wr. wb.