Mohon tunggu...
M GhaosTaufik
M GhaosTaufik Mohon Tunggu... Ilmu Komunikasi'18

Kalo bukan sekarang, ya nanti aja

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Collab, Cara Instant Menambah Subscriber Para Artis

9 April 2021   22:36 Diperbarui: 9 April 2021   22:46 144 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Collab, Cara Instant Menambah Subscriber Para Artis
Keluarga Ashanty Collab dengan Atta Halilintar (Youtube/Atta Halilintar)

Siapa yang tidak tau youtube? Siapa juga yang tidak pernah mengakses youtube? Mungkin bisa dipastikan tidak ada ya. Platform yang lahir ke Indonesia pada tahun 2005 ini berhasil memberikan wadah bagi orang-orang yang ingin membagikan kegiatannya kepada khalayak.

Sebelum terkenal seperti ini, Youtube hanyalah sebuah platform untuk mengekspose diri secara sukarela, namun pada masa sekarang Youtube adalah lapangan pekerjaan bagi semua orang. 

Youtube bisa diakses oleh semua orang tanpa terkecuali, dari balita sampai ke lansia. Konten-konten yang ada sekarang juga bisa disesuaikan dengan umur si pengguna.

Semua kalangan sekarang berbondong-bondong mencicipi platfrom ini, ada yang sekedar untuk hiburan dan ada yang memang untuk menunjang kebutuhan. 

Dilansir dari Suara.com, terhitung di akhir tahun 2020 kemarin ada sekitar 170 juta orang yang sudah menjadi pengguna Youtube. Itu berarti Youtube mengalami peningkatan yang pesat pada masa pandemi ni, dan di prediksi akan terus meningkat pada tahun 2021.

Pandemi mungkin merupakan faktor utama. Ruang gerak yang dibatasi membuat masyarakat tidak mempunyai pilihan lain selain melihat media sosial, dan youtube menjadi pilihan utama untuk mengisi waktu luang. Hal ini juga yang dilakukan para selebriti televisi, mereka sadar bahwa Youtube merupakan wadah sekaligus lading mereka selanjutnya.

Sudah banyak sekali artis yang terjun ke dunia Youtube, dimulai dari Raditya Dika yang sukses dalam Youtube dengan mengantongi setidaknya 9 juta subscriber menandakan adanya peluang untuk para artis lainnya. Berbondong-bondong artis terjun ke platform ini, dari channel pribadi sampai ke channel keluarga dari artis.

Sebagai contoh , ada keluarga dari Anang Hermansyah dan juga Ashanty. Mereka adalah salah satu selebriti tv yang terjun ke Youtube. Menyajikan konten-konten kesehariannya dan juga menggaet sesama artis untuk hadir dalam videonya. Cara ini berhasil membuat channel The Hermansyah A6 ini berhasil ditonton sebanyak 9 juta kali dengan 5 juta subscriber dalam kurun waktu 2 tahun.

Asyanty menjelaskan bahwa awal mula dia dan keluarga ingin menjamah Youtube adalah karena pandemi yang mengharuskan mereka untuk diam dirumah, sementara menurutnya keluarganya adalah keluarga yang tidak bisa hanya diam. 

Perempuan dengan 4 anak ini menjelaskan bahwa artis-artis yang hadir di setiap kontennya tidak pernah menaruh budget, karena mereka akan saling support dalam setiap pembuatan konten dari masing-masing artis.

Tidak terlalu berbeda dengan keluarga Ashanty, Deddy Corbuzier juga menerapkan hal yang sama ke setiap tamu yang dia undang. Dia menjelaskannya dalam podcastnya saat bersama dengan pembawa acara ternama, Ivan gunawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN