Mohon tunggu...
Gerha Jayamala
Gerha Jayamala Mohon Tunggu... -

I'm a brave and happy person, a stylish marketer, a creative thinker, and a random girl for sure!

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Kalau ke Korea, Wajib Hukumnya Melakukan Ini Semua!

25 April 2012   05:20 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:08 992
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Datang ke Korea merupakan salah satu hal yang harus saya alami di hidup saya. Saya ingat pertama kali jatuh cinta pada Negara ini ketika hati saya dibuat menangis menonton drama Endless Love dan saat dibuat terbahak-bahak oleh Full House. Sejak itu saya merasa harus menginjakkan kaki disana. Bila ditanya apa yang ingin saya lakukan ketika berada di Korea, tentu saja jawabannya; BANYAK. Tapi setelah menimbang beberapa hal, ada 3 hal utama yang harus saya lakukan disana! *** Pertama: Foto di depan stasiun televisi (KBS, SBS, MBC), dorm artis K-Pop, dan kantor manajemen artis (SM, YG, JYP, LOEN, Woolim, dll.) Kecintaan saya pada artis-artis Kpop ini memang sedikit di luar batas. Saya menonton semua konser Korea yang diadakan di Indonesia, bahkan sampai harus lari ke Singapura untuk menonton Super Junior. Maka jika saya sudah sampai disana, rasanya tak mungkin melewatkan kesempatan dating ke tempat yang sering mereka kunjungi. SBS Building

Artist Management Building Selain itu saya menonton hamper semua variety show yang ditayangkan, hamper hafal jadwal tayang acara televise disana. Rasanya kurang kalau belum menyambangi ‘markas’ stasiun televisi di Korea. Selama ini penampakan gedung-gedung tersebut hanya bias saya lihat pada tayangan variety show atau saat acara akhir tahun atau Gayo Daejun. Selain datang untuk berfoto, saya juga harus menonton langsung acara musik mingguan disana. Kedua: Jogging pagi di pinggir Han River Pernah lihat foto Lee Min Ho naik sepeda di larut malam di Han River? Atau menonton video klip Super Junior dan SNSD yang berjudul Seoul Song? Saat pertama kali melihat foto dan video itu, saya langsung terinspirasi untuk ikut berolahraga di pinggir sungai Han. Sungai Han juga merupakan salah satu destinasi favorit bagi para turis yang datang. Selain pemandangannya yang indah, Sungai Han juga merupakan salah satu ikon kota Seoul. Lagi-lagi saya harus akui kalau begitu penasaran untuk datang kesini karena video klip dan adegan-adegan drama Korea. Sounds so shallow and cliche, tapi hebatnya cara pemasaran lewat dua jalan itu sukses membuat saya ngidam berat untuk berada disana.
Lee Min Ho's Night Ride
Taeyeon and Siwon's Seoul Song Scene Membayangkan semilir angin pagi, indahnya matahari di sisi sungai, dan hiruk pikuk masyarakat Seoul di pagi hari tak bias lepas dari pikiran saya. It’s a once in a lifetime experience. Rasanya saya seperti bagian dari penduduk Seoul yang memiliki rutinitas disana. I’ll make a good scene there :) Ketiga: Pasang headphone, nyalakan iPod, putar lagu Seoul Song, dan berjalan kaki di kota Seoul.
“S.E.O.U.L hamkke bulleobwayo kkumi irweojil areumdaun sesang~” Seoul Song – Super Junior feat SNSD

Seoul, Infinitely Yours! Ide untuk membuat lagu tentang Seoul ini menurut saya pribadi, sebagai seorang marketing, adalah brilian. How could someone dying to get there by just listen to a song? Ini marketing yang stylish dan modern. Mengusung tag line 'Infinitely Yours' lagu ini berhasil menerjemahkan indahnya kota Seoul. Hands down for Korea. Anyway, lagu ini adalah lagu favorite saya, saya selalu bercita-cita, jika suatu saat nanti saya datang ke Korea, saya akan memutar lagu ini di iPod saya, memasang headphone di telinga saya, berjalan keluar airport dan meneruskan perjalanan berkeliling kota Seoul dengan lagu ini. Mungkin terdengar aneh, tapi ini merupakan hal yang lebih penting bagi saya dibanding memasang gembok cinta di Namsan Tower di dekat gembok Nichkhun 2PM dan Victoria F(x). Terdengar klise, tapi melodi lagu membuat sebuah gambaran tentang indahnya Seoul dan membuat saya merasa dekat dengan idola-idola saya. Mungkin shallow, tapi memang buat saya bahagia itu sederhana. Nggak dengan membeli atau dating ke tempat yang mahal, just by listen to the song and walking downtown could boost up my mood. *** Mencintai sebuah kota selain Jakarta bagi saya butuh proses yang panjang. Seoul memikat atensi saya lewat sinergi dari seluruh komponen di dalamnya. Lewat scenery yang sering saya tonton pada dramanya, lewat pengetahuan yang saya dapat dari variety show-nya, lewat lagu dari artisnya, dan tentu saja lewat cara pemasaran yang unik dan menarik. Tentunya selain hal-hal di atas, masih banyak yang ingin saya lakukan di Korea. But those three are the must-to-do list, bisa menyesal kalau nggak melakukan tiga hal tersebut :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun