Mohon tunggu...
Gerbang News
Gerbang News Mohon Tunggu... Jurnalis - Jujur - Lugas - Transparan

Menjadi jendela informasi dunia, khususnya di Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Polresta Tangerang Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kemenpan RB Kategori Sangat Baik

10 Maret 2022   17:35 Diperbarui: 10 Maret 2022   17:37 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Polresta Tangerang Polda Banten meraih Penghargaan di Bidang Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kamis (10/03/2022).

Penghargaan pelayanan publik yang disabet Polresta Tangerang dengan Predikat Sangat Baik. Penghargaan diberikan bersamaan dengan penyerahan hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2021 untuk lingkup Polres, Polresta, Polres Metro dan Polrestabes. Pada kegiatan itu, sebelum penyampaian hasil evaluasi, para kapolres akan mendapatkan arahan dari Wakil Presiden RI  Ma'ruf Amin.

"Penghargaan Pelayanan Publik kepada Polresta Tangerang dengan Predikat "Sangat Baik" merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kemenpan RB  selama tahun 2021 dengan fokus pada pelayanan SIM dan SKCK dengan 6 indikator utama sebagai aspek penilaian sesuai dengan UU No 25 tahun 2009 ttg pelayanan publik. Tentunya apresiasi dan penghargaan yang diraih  ini telah mendorong dan memotivasi kami untuk terus melakukan perbaikan pelayanan publik.kedepannya," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Zain menambahkan, penghargaan yang diraih merupakan hasil kerja keras semua elemen yang ada di jajaran Polresta Tangerang dan dukungan dari masyarakat maupun stakeholder terkait. Oleh karena itu, Zain juga mengucapkan terimakasih kepada masy maupun instansi terkait yang telah mendukung,. serta mengapresiasi kinerja seluruh personel Polresta Tangerang dan polsek jajaran.

"Ini hasil kerja keras, komitmen dan kesungguhan kita semua dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Zain juga mengingatkan, agar penghargaan yang telah didapat tidak lantas menjadi cepat berpuas diri. Namun diraihnya penghargaan justru harus menjadikan seluruh jajaran bertekad meningkatkan efektivitas kinerja dan terus melakukan inovasi ditengah perubahan dan dinamika masy di era revolusi industri 4.0.

"Dan orientasi kita kedepan dalam melaksanakan tugas adalah untuk masyarakat, tidak sekadar untuk mendapatkan penghargaan. Sebab yang terpenting adalah pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun