Mohon tunggu...
Genre KabupatenTangerang
Genre KabupatenTangerang Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Forum GenRe Kabupaten Tangerang

Forum Genre Kab.Tangerang merupakan Forum Generasi Berencana yang bertujuan menggali, membina dan mengembangkan potensi kreativitas, intelektualitas, Remaja di Indonesia, Khususnya Remaja Di Kabupaten Tangerang. Mendukung dan membantu Pemerintah Republik Indonesia melalui DPPKB & BKKBN dalam menyiapkan ketahanan remaja, mencegah Triad KRR (Seks Pra Nikah, Nikah Dini, Penyalahgunaan Napza) dan peningkatan kualitas remaja untuk menciptakan generasi emas Indonesia Serta Menjadi Forum himpunan PIK R Pusat Informasi Dan Konseling Remaja di Kabupaten Tangerang yang dapat diakses masyarakat dalam menyiapkan masyarakat guna mendukung program generasi berencana.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Notulensi Kegiatan PIK R Bulan Juli 2021

2 Agustus 2021   09:42 Diperbarui: 2 Agustus 2021   09:53 112 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Notulensi Kegiatan PIK R Bulan Juli 2021
poster kegiatan webinar genre season 1 (Dok. genre_kab.tangerang)

Hari/Tanggal: Senin, 12 Juli 2021

Waktu: 09.00-12.00

Via: Zoom Meeting

Jumlah Peserta: 20 Orang Peserta

Acara dibuka dengan membaca "Basmallah" yang dipandu oleh MC. Kemudian disampaikan sambutan pembuka kegiatan oleh Ketua Forum Genre Kab. Tangerang : Innaka Dwi Citra Mayshara. Dalam Sambutanya beliau menyampaikan bahwasaanya

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja) adalah suatu wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya. 

Tujuan umum dari PIK Remaja adalah untuk memberikan informasi PKBR, Pendewasaan Usia Perkawianan, Keterampilan Hidup (Life Skills), pelayanan konseling dan rujukan PKBR. Oleh karena itu perlu juga dikembangkan kegiatan-kegiatan lain yang khas dan sesuai minat dan kebutuhan remaja untuk mencapai Tegar Remaja dalam rangka tegar Keluarga guna mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

Lalu dilanjutkan sesi penyampaian materi oleh Ibu Lin Yu Rozana Selaku Kasi Ketahanan Remaja DPPKB Kab. Tangerang. Dengan tema materi : Mencegah Anemia Pada Remaja. 

Anemia adalah kondisi ketika tubuh mengalami penurunan atau jumlah sel darah merah berada di bawah kisaran normal. Hal ini terjadi karena kurangnya hemoglobin (protein kaya zat besi) sehingga memengaruhi produksi sel darah merah. Maka dari itu, oksigen juga sulit untuk mencapai sel dan jaringan di dalam tubuh. 

Masalah kesehatan atau penyakit pada remaja termasuk anemia seringkali membuat orangtua khawatir. Apalagi, saat mengalami anemia, anak terlihat lebih mudah lelah dan lesu. Sebagian orang yang mengalami anemia tidak memperlihatkan gejala atau tanda apa pun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x