Mohon tunggu...
Gendhis Kayana
Gendhis Kayana Mohon Tunggu... Lainnya - Alam, kopi, buku, budaya, kiddos

Bersyukur untuk setiap anugerah Mu

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Es Krim di Hari Panas

29 Juni 2022   21:41 Diperbarui: 12 Juli 2022   09:31 581
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabtu siang dua minggu yang lalu, kami must banget mau jajan bakso di Gading Serpong. Bela-belain banget, padahal banyak juga kedai bakso di sekitar tempat tinggal kami yang rasanya cukup Mak nyus. 

Teman saya ini kebetulan seorang Ibu Rumah Tangga, belakangan agak sering galau, semenjak dua anak gadisnya mulai bekerja, dan satunya lagi magang, sehingga dia merasa sepi di rumah sendiri dari pagi sampai malam, sementara suami dan anak-anaknya sibuk bekerja.

Hobinya banyak, ketrampilannya juga tak sedikit. Masakannya jangan ditanya, pinter. Saya kadang sampai takjub dan sering heran...kok telaten men... 

Bayangkan saja, dia selalu memanjakan suaminya dengan aneka penganan homemade. Suaminya blesteran Australia. Mulai dari risoles, pastel tutup, smoothies, aneka jus sehat, bakso ikan tenggiri, semua dibuatnya sendiri.

Namun rupanya, manusia memang selalu pernah bergantian mengalami ups and down, naik turun. Justru di saat semua orang melihatnya sangat beruntung, dia galau, dan tiba-tiba pengen jajan, sehingga kami memutuskan mencari tukang bakso Solo favorite nya.

Wah...benar enakkkk sekali, sudah lama saya tidak merasakan bakso yang nikmat seperti ini. Kami pesan Mie Bakso dan Es Teh Manis...sedappp.

Selesai...lanjut...kami bermaksud segera pulang...namun di tengah perjalanan, kami melewati deretan resto yang untuk saya baru semua. Maklum ...lebih dari dua tahun tidak berani kemana-mana.

'Stop, stop, yuk kita mampir beli Es Krim. Ini enak kata anakku, murah dan enak, asalnya dari Bandung', begitu celetuk sahabat saya itu.

Waduhh....penuh banget, mau parkir aja susah kata saya, mana hari sedang panas dan rasanya masih kenyang...jadi saya agak enggan.

Namun akhirnya, saya dapat juga menikmati Es Krim itu... yang ternyata ngetop ...ha ha ha ...baru tahu saya.... Nah ternyata es krim ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2020. Berasal dari satu lokasi di Cihampelas Walk Bandung, kini sudah memiliki sekitar 300 outlet.o Wowww banget yaaa...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun