Mohon tunggu...
Rabudin Ramli
Rabudin Ramli Mohon Tunggu... Penulis - Rara

RaRa Kepies Gayo

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Group Tari Saman Pemkab Gayo Lues Guncang JW Marriott Medan

26 Oktober 2021   09:13 Diperbarui: 26 Oktober 2021   11:10 237 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kompasiana, Gayo Lues, Aceh - JW Marriott Medan sesaat menjadi ramai disaat mendengar lantunan pengucapan salam yang disuarakan oleh ceh penari Saman Pemerintah Kabupaten Gayo Lues. 

Ratusan tamu undangan yang hadir merasa terpukau dan sangat terhibur pasalnya sebagian besar dari mereka hanya kebiasaan melihat dari media tentang gerakan tari Saman ini tetapi hari ini kami bisa langsung menyaksikannya pungkas salah seorang tamu undangan dari wilayah Medan yang tidak mau disebutkan namanya, pantastis dan sangat luar biasa dan butuh keterampilan yang bagus tuturnya.

Pagelaran tari saman yang ditampilkan di hotel JW Marriott ini merupakan atas undangan salah seorang pengusaha asal kabupaten Gayo Lues yang kini menetap di Medan yang melaksanakan pesta pernikahan putra sulungnya yakni Dendi Radian Ariki, SE dengan Meiza Audina Iqbal, SE putri dari salah seorang dr spesialis yang tinggal di kota Medan. 

Ariki panggilan sehari-hari Dendi Radian merupakan salah seorang pemuda yang giat dalam berusaha, kenapa tidak diusianya yang terbilang muda dia sudah mampu membuka beberapa jenis usaha diantaranya usaha di bidang penginapan/apartemen dan usaha Cafe dibeberapa titik di wilayah Medan serta usaha di bidang lainnya. Tentunya hal ini harus menjadi motivasi bagi generasi Gayo Lues yang lain untuk terus mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Kadis Pariwisata Kabupaten Gayo Lues Irsan Firdaus,SH.,M.AP yang turut hadir dalam undangan ini saat dikonfirmasi menjelaskan hari ini merupakan penampilan yang luar biasa bagi Team Saman kenapa dikatakan demikian karena saya diberikan amanah baru beberapa hari yang lalu untuk memimpin dinas ini semoga pada hari ini sebagai langkah awal kita kembali mempromosikan kebudayaan kita kepada masyarakat secara konkrit diluar daerah Gayo Lues ujarnya.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Salah seorang penari Saman Fendi ketika ditanyakan tentang persiapan sebelum penampilan kali ini menjelaskan bahwa grup saman ini tidak banya melakukan persiapan atau latihan walaupun kita tahu bahwa hampir 2 tahun kita vacum akibat dampak pandemi Covid 19 kami hanya melakukan 2 atau 3  kali latihan sebelum penampilan karena team ini sudah siap kapan saja untuk tampil dan dimana saja. Kami berharap kedepannya akan semakin banyak undangan keluar daerah agar promosi budaya Gayo yang kita cintai ini kembali eksis dan lebih hebat lagi Tutupnya.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan