Mohon tunggu...
Sr. Gaudensia Habeahan OSF
Sr. Gaudensia Habeahan OSF Mohon Tunggu... Guru - Biarawati
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hidup ini indah, seindah saat kita dapat berbagi dengan sesama

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Diriku yang Sebenarnya

13 September 2020   20:36 Diperbarui: 13 September 2020   20:46 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Tak kenal maka tak sayang,sudah kenal belum tentu sayang " Hehehehe...

Begitulah nada pepatah lama yang sampai sekarang ini masih akrab dengan kehidupan kita setiap hari. Pepatah ini sangat mempengaruhi dan nyata dalam perjalanan hidup. Setiap perjumpaan dengan yang lain selalu diawali dengan perkenalan nama,alamat, pekerjaan dan lain-lain. 

Lewat perkenalan itu terjadilah relasi yang lebih mengarah pada teman,rekan kerja,atau sahabat. Kalau orang batak biasanya lebih pada fam (marga) dari pada namanya. Karena marga  adalah sesuatu yang dianggap penting untuk menentukan status selanjutnya. 

Mengenal bukan hanyalah soal tau siapa namanya,tinggal dimana dan pekerjaannya apa. Mengenal berarti mengetahui tentang diri seseorang secara utuh dan benar. Sehingga ketika saya atau kita mengenal seseorang dengan sungguh, saya mampu menerima apa yang menjadi kelebihan dan kelemahannya. Ketika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan,saya tidak dengan mudah untuk memberikan penilaian terhadapnya.

Sahabat-sahabat kompasianer yang baik hati ,kali ini saya tertarik untuk berbagi informasi tentang diriku yang sebenarnya. Hal yang sangat menarik ketika saya membaca beberapa komentar yang saya terima melalui artikel yang telah saya bagikan.

Dalam komentar-komentar yang dituliskan saya selalu dipanggil bapak. Misalnya '"Trimakasih Pak Gaudensia atas ulasan yang menarik ini" . Saya tidak sebut nama ya...Tapi Komentar seperti ini sudah saya terima sebanyak tiga kali dan sedikit terharu saya membacanya.

Apakah karena nama saya mirip nama laki-laki ? Atau profil saya yang kurang jelas.  Yang jelas saya tetap bersyukur karena sudah meluangkan waktu untuk membaca dan berkomentar di blog saya.

Untuk itu lewat tulisan ini saya memperkenalkan diriku yang sebenarnya. Nama saya Sr. Gaudensia Habeahan,OSF. Sr adalah singkatan dari suster. Suster itu adalah panggilan yang biasa diberikan kepada seorang biarawati ( untuk perempuan) yang mengkhususkan diri untuk menjadi abdi Allah, ini berlaku untuk yang katolik ya...!

Jadi saya berbeda dengan suster yang dirumah sakit itu ..he..he..he. Owh iya,saya orang batak asli dan Habeahan itu adalah marga saya,OSF itu nama kongregasi saya. Saya berkomunitas di komplek Tasbi-Medan. Demikian perkenalan singkatnya,he..he..

Sekali lagi saya ucapkan trimakasih banyak kepada teman-teman kompasianer yang selalu memberikan support kepada saya. Komentar dan rate yang diberikan untuk tulisan saya merupakan dukungan yang sangat berarti bagi saya.

Semuanya itu tidak dapat saya balas satu persatu. Saya hanya bisa berdoa,semoga kita tetap sehat dan tak bosan-bosan untuk berbagi inspirasi.

Salam..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun