Mohon tunggu...
Gatot Tri
Gatot Tri Mohon Tunggu... Administrasi - Swasta

life through a lens.. = Selamat datang September ceria... =

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Awali Musim Lapangan Keras, Tiga Petenis Rusia Kompak Juara

9 Agustus 2022   13:30 Diperbarui: 11 Agustus 2022   02:02 690 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi lapangan keras. (Sumber foto: Renith R/Unsplash)

Musim lapangan keras resmi dimulai. Sepanjang Agustus ini hingga pertengahan September 2022 nanti, sejumlah turnamen tenis lapangan keras akan dihelat di Amerika Serikat (AS), Meksiko dan Kanada.

Sebagai penghujung musim tersebut adalah turnamen grand slam US Open atau AS Terbuka 2022 yang berlangsung mulai 29 Agustus hingga 11 September 2022 nanti. Turnamen grand slam terakhir di tahun 2022 itu akan dihelat di arena USTA Billie Jean King National Tennis Center di kota New York.

Mengawali musim lapangan keras tahun ini, ada tiga turnamen resmi ATP dan WTA yang diadakan mulai 30 Juli hingga 7 Agustus 2022. Dua turnamen berlangsung di AS yaitu Citi Open atau Washington Open 2022 dan Silicon Valley Classic 2022. Sedangkan satu turnamen lainnya diadakan di Meksiko, yaitu Los Cabos Open 2022

Dari empat nomor tunggal putra dan putri di ketiga turnamen tersebut, tiga petenis Rusia kompak juara. Mereka adalah Daniil Medvedev yang juara di Meksiko dan dua petenis putri Daria Kasatkina dan Liudmila Samsonova yang juara di AS.

Daniil Medvedev juara di Los Cabos Open 2022

Turnamen khusus putra ATP 250 Los Cabos Open 2022 atau juga dikenal dengan Abierto de Tenis Mifel 2022 digelar di Cabo Sports Complex di kota Los Cabos, Baja Sur, Meksiko. 

Di turnamen ini petenis nomor satu dunia Daniil Medvedev berhasil menjuarai tunggal putra. Di babak final yang berlangsung Sabtu 6 Agustus 2022 lalu di arena Stadium, Medvedev mengalahkan juara bertahan Cameron Norrie dari Inggris dengan skor 7-5, 6-0.

Ini adalah gelar kedua Medvedev sepanjang tahun 2022 setelah menjuarai turnamen lapangan rumput 's-Hertogenbosch di Belanda, Juni 2022 lalu. Sayang, Medvedev urung tampil di Wimbledon 2022 lantaran kebijakan panitia turnamen yang melarang tampilnya petenis Rusia dan Belarus menyusul konflik Rusia-Ukraina.

Turnamen Los Cabos nampaknya tidak begitu sulit bagi jawara US Open 2021 itu. Sejak babak pertama hingga bertanding di babak final, Medvedev tidak pernah kehilangan satu set sama sekali. Sedangkan sang lawan Morrie hanya kehilangan satu set ketika bertanding melawan unggulan ke-2 Felix Auger-Aliassime dari Kanada di babak semifinal.


Kedua petenis yang sama-sama berusia 26 tahun itu memiliki misi masing-masing. Medvedev ingin mencicipi juara di Los Cabos untuk pertama kalinya, sedangkan Norrie berniat mempertahankan gelarnya. Apalagi hadiah uang untuk juara tunggal di turnamen tersebut naik hingga lebih dari 100 persen.

Menghadapi Norrie yang merupakan petenis kidal dengan groundtrokes-nya yang terkenal unik dan susah diterka, Medvedev bermain lebih taktis dengan pukulan-pukulan yang menarget baseline Norrie. Akan tetapi, Norrie juga cakap di baseline dan memiliki ketahanan dalam reli panjang. Selain itu, Norrie juga sangat berbahaya bila berada di depan net.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan