Mohon tunggu...
Gatot Tri
Gatot Tri Mohon Tunggu... Swasta

life through a lens..

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Cerita Horor di Jam Kantor

6 September 2019   12:58 Diperbarui: 6 September 2019   13:12 792 2 0 Mohon Tunggu...
Cerita Horor di Jam Kantor
Ilustrasi (sumber/credit: Dimitri Otis - dimitri.co.uk)

Akhir-akhir ini Kompasiana bertabur cerita horor dari para Kompasianer. Beberapa kisah saya baca dan cukup membuat bulu kuduk berdiri. Ternyata ini karena Kompasiana membuat tema "Kisah-Kisah Horor" sebagai salah satu Topik Pilihan di bulan Agustus 2019 lalu.

Walau terlambat, saya ingin ikut serta menyumbangkan kisah horor, semoga masih ada yang mau membacanya walau masa Topik Pilihan tersebut sudah lewat. Tidak ada yang membaca juga tidak apa-apa.  

Ternyata membaca kisah horor itu mengasyikkan. Lebih seram daripada menonton film horor. Apalagi kisah-kisah yang disampaikan oleh penulis Kompasiana berdasarkan pengalaman nyata.

Walau kisah-kisah itu pernah dialami oleh sejumlah Kompasianer, rasanya susah menghubungkan cerita-cerita horor tersebut dengan logika. Tetapi memang tidak perlu menghubungkannya dengan logika karena alamnya berbeda. Beda alam beda hukum. Jadi tidak akan pernah terkait kecuali kita mempelajari hukum alam halus. Mau?

Beberapa kali saya mengalami sesuatu yang tidak dapat dinalar selama jam kantor. Begitu juga sejumlah rekan kerja saya juga pernah sharing tentang pengalaman misterius di kantor. Kantor tempat saya bekerja, Perusahaan A, memang konon dulu tempat jin buang anak.

Salah satu ruang yang katanya cukup menyeramkan adalah ruang dokumen yang letaknya persis di sebelah area kerja saya di sebuah kantor perusahaan A. Sebelumnya ruangan itu adalah ruang rapat Departemen Produksi. Setelah renovasi kantor, ruang rapat dipindahkan ke lantai dua.

Nah, ada cerita dari salah seorang staf yang dulu pernah bertugas di departemen tersebut. Suatu malam ketika ia lembur, ada suatu keriuhan seperti suara banyak orang sedang berbicara dalam rapat. Sebagai informasi, departemen tersebut memang beroperasi 24 jam jadi selalu ada orang yang bekerja di kantor.

Malam itu ruang kantor departemen tersebut tidak ada orang sama sekali kecuali staf tersebut. Mungkin karena penasaran, ia pun memberanikan diri untuk masuk ke ruang tersebut. Alangkah terkejutnya ia, ternyata tidak ada orang sama sekali di ruangan tersebut. Padahal sebelumnya ia jelas mendengar suara banyak orang berbicara.

Di perusahaan yang sama, seorang cleaning service mengalami hal yang cukup mengusiknya. Ketika ia sedang mengepel sebuah ruang kantor, ia merasa telinganya ditiup oleh seseorang. Ia merasa seorang staf sedang iseng. Ternyata ketika ia menoleh tidak ada orang sama sekali.

Seorang staf magang Perusahaan A juga pernah mengalami kejadian aneh. Siang itu ia sedang bekerja dengan seorang temannya di sebuah ruang. Tiba-tiba ada suara benda seperti kelereng memantul-mantul di lantai. Ia bertanya ke rekannya apakah ia yang melakukan itu. Ternyata rekannya tidak melakukan apapun. Suara kelereng memantul terdengar jelas tetapi tidak terlihat wujud kelerengnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x