Mohon tunggu...
Ganesha AfnanAdipradana
Ganesha AfnanAdipradana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Hobi membaca dan mencoba belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Tips Mengatasi Konflik Kerja dan Kencan yang Sering Terjadi

6 Mei 2023   11:25 Diperbarui: 6 Mei 2023   11:28 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kencan. Sumber Ilustrasi : Pexels.com/Cottonbro-studio

Permasalahan yang sering menjadi dilema dan sulit diatasi oleh kehidupan banyak orang adalah kerja dan kencan. Salah satu dari permasalahan saja membuat kita terpikirkan bahkan terbawa mimpi apalagi menyeimbangkan keduanya. Sering terjadi ada konflik antara kerja dengan kencan. Fokus pada kerja lupa kencan. Ingin menikmati kencan, kerja jadi berantakan. Sehingga biasanya fokus pada salah satu saja dan meninggalkan yang lainnya karena memiliki keduanya sangat sulit dan menimbulkan stres bahkan kecemasan. 

Apakah kita bisa menyeimbangkan keduanya bisa? Penulis akan menjawab bisa tapi tidak lama mudah dan instan. Apakah kamu mungkin kencan di saat kerja? tentu saja tidak bisa. Apa bisa melakukan pekerjaan saat bermesra berdua? tentu saja kencanmu tidak akan indah. Lalu bagaimana yang harus kita lakukan. Penulis akan memberikan tips bagi Anda yang ingin mengatasi konflik kerja dan kencan yang sering terjadi.

1. Manajemen waktu dan prioritas

Dalam keseimbangan dua hal yang berbeda dibutuhkan kemampuan manajemen. Ilmu manajemen membantu kita dalam membuat strategi dalam mengatasi permasalahan menjadi sebuah keuntungan. Dalam manajemen kencan dan kerja adalah waktu dan prioritas adalah aspek penting. Hal yang dapat buat dalam manajemen waktu adalah buat jadwal yang teratur untuk kencan dan pekerjaan kita. Kemudian putuskan prioritaskan apa yang lebih urgensi dan diutamakan, Dengan membuat jadwal dan tetap konsisten dengan mempertimbangkan prioritas, kita membuat langkah kecil yang berpengaruh besar pada keseimbangan keduanya yang lebih baik.

2. Komunikasi adalah kunci

Komunikasi adalah kunci utama dalam hubungan. Hal ini tidak terbantahkan hubungan apa pun bahkan pada bintang dan tumbuhan sekali pun. Buka hatimu dengan komunikasikan dengan kebutuhan kita dan atasan kita, jangan ragu. 

Dengan begitu, pasangan akan mengerti permasalahan kita dan menyelesaikan permasalahan bersama-sama tanpa adanya perselisihan karena kesalahpahaman karena miskomunikasi. Begitu juga dengan atasan anda, meski di dunia kerja kita dituntut untuk profesional, kita maupun atasan kita juga manusia yang membutuhkan waktu pribadi. Beritahu kepada mereka jadwal dan kebutuhan agar tidak menjadi masalah di suatu saat nanti.

3. Pembatas antara pekerjaan dengan kencan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa kencan dan pekerjaan tidak akan bisa dilakukan dalam satu waktu. Jika salah satu ikut campur dalam salah masalah lainnya akan menjadi masalah yang lebih besar. Banyak kasus yang mencampur keduanya dengan berakhir kehilangan salah satunya bahkan keduanya. 

Pisahkan pekerjaan dan kencan sehingga tidak terjadi pekerjaan yang melibatkan emosi dan keegoisan kita. Bukan di satukan kedua masalahnya tetapi seimbangkan kedua permasalahan agar tidak kehilangan keduanya

4. Sisihkan waktu khusus untuk pasangan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun