Mohon tunggu...
Gadis Tiara Nuansa
Gadis Tiara Nuansa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Pemula

Selanjutnya

Tutup

Musik

4 Fakta Menarik Album NCT 2021 Universe

22 Januari 2022   20:56 Diperbarui: 22 Januari 2022   21:04 160 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: dok. SM Entertainment

NCT (Neo Culture Technology) merupakan salah satu boy group asal Korea Selatan yang sedang banyak diperbincangkan saat ini. Grup di bawah naungan SM Entertainment ini kembali melakukan comeback dengan proyek bertajuk NCT 2021 pada tangal 14 Desember 2021 lalu. Ini bukanlah kali pertama grup yang beranggotakan 23 orang tersebut mengadakan proyek album yang mengikutsertakan seluruh personelnya. Tahun 2018 merupakan proyek pertama mereka yang dinamakan NCT 2018 dengan mengeluarkan album berjudul NCT 2018 Emphaty. Album ini memiliki dua versi, yaitu Dream dan Reality. Saat itu, anggota NCT  masih berjumlah 18 orang. Kemudian, pada tahun 2020 mereka kembali melakukan proyek dengan full anggota bernama NCT 2020 dan sekaligus terjadi penambahan anggota, sehingga jumlah NCT pada tahun 2020 menjadi 23 orang. Mereka memperkenalkan anggota baru yaitu Shotaro dan Sungchan pada comeback tersebut. Album pada proyek ini berjudul NCT 2020: Resonance yang memiliki dua bagian, yaitu NCT 2020 Resonance Pt. 1 dan NCT 2020 Resonance Pt.2. 

Nah, untuk tahun 2021 kemarin, mereka untuk ketiga kalinya melakukan proyek dengan seluruh anggotanya yang dinamakan NCT 2021 dengan album berjudul NCT 2021 Universe. Apa saja fakta menarik yang ada pada comeback kali ini? Simak sederet fakta berikut, Yuk!

1. Dibawakan Oleh 21 Member

Sangat disayangkan oleh semua NCTzen (nama kumpulan penggemar NCT) bahwa proyek NCT kali ini tidak dapat dimeriahkan oleh semua member. Pasalnya, dua orang member dari salah satu unit NCT, Wayv, yaitu Winwin dan Lucas tidak dapat berpartisipasi. Winwin dikabarkan sedang menjalani proses shooting untuk drama yang dibintanginya di Cina. Sedangkan Lucas tengah tersandung rumor yang kurang menyenangkan baginya yang diduga disebabkan oleh oknum fans yang membuat dirinya harus vakum untuk beberapa saat. Semoga Lucas lekas kembali ya! Fighting!

2. Tidak Ada penambahan Anggota Baru

Tidak seperti proyek-proyek sebelumnya, pada NCT 2021 tidak ada penambahan member baru di dalamnya. Padahal, sejak poster teaser-nya di-release pada tanggal 12 November 2021 lalu banyak NCTzen yang berspekulasi dan membuat teori bahwa akan ada sejumlah member baru dalam NCT. Semua perkiraan tersebut akhirnya dipatahkan oleh NCT saat mereka memposting poster album NCT 2021 Universe beberapa hari setelahnya yaitu tanggal 15 November 2021.

3. Ada 13 Lagu yang Disajikan

Full album Universe memiliki 13 lagu dengan dua lagu utamanya yaitu Universe (Let's Play Ball) dan Beautiful. Berikut adalah tracklist dari album Universe.

  • New Axis
  • Universe (Let's Play Ball) (Title)
  • Earthquake
  • Ok!
  • Birthday Party
  • Know Now
  • Dreaming
  • Round&Round
  • Miracle
  • Vroom
  • Sweet Dream
  • Good Night
  • Beautiful (Title)

4. Beautiful, Lagu yang Memiliki Pesan Hangat

Beautiful yang merupakan salah satu lagu utama (title track) ternyata memiliki beberapa fakta unik, salah satunya adalah terdapat beberapa member yang ikut turut serta dalam penulisan liriknya. Member-member tersebut adalah Johnny, Taeyong, Mark, Hendery, dan Jeno. Mereka menuliskan sebagian part  untuk rap dalam lagu tersebut. Selain itu, lirik Beautiful sendiri memiliki makna yang cukup dalam yang ditujukan untuk pendengarnya. Dalam lagu ini, NCT ingin menyampaikan bahwa tidak perlu menjadi sempurna karena dengan menjadi diri sendiri, kita telah cantik apa adanya. Semua orang memiliki jalannya masing-masing, sehingga mulailah mencari kebahagiaan kita sendiri dan jangan lupa untuk bersyukur atas kehidupan yang kita miliki.

Nah, itu tadi adalah beberapa fakta yang ada dalam comeback NCT kali ini. Jangan lupa untuk terus mendukung semua member NCT ya! Bau-baunya member NCT akan melakukan banyak comeback unit pada tahun 2022 nihh yang ditandai dengan perubahan warna rambut beberapa member yang terlihat pada acara online fansign beberapa waktu yang lalu. Jadi tidak sabar ya, NCTzen!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan