Mohon tunggu...
Gadhang Wahyu A.L
Gadhang Wahyu A.L Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Go Breeeeee

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Puisi, Jadikan Hari Anak-Anak Makin Berseri

20 September 2021   12:00 Diperbarui: 20 September 2021   12:03 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Adik-adik dari Panti Asuhan Ulil Abshar Dau sedang membacakan puisi hasil karyanya (Dokpri)

Minggu, 19 september 2021 mahasiswa UMM PMM Gel.13 Kel.26 menjalankan program penulisan puisi yang baik dan benar. Kegiatan ini diawali dengan pemaparan dan penegasan kembali tentang pengertian materi puisi, sejarah dari karya sastra puisi, unsur kebahasan puisi, dan mengajarkan langkah-langkah penulisan karya sastra puisi dari mahasiswa PMM UMM Gel.13 Kel 26. 

Games yang diadakan oleh mahasiswa PMM UMM Gel.13 Kel 26 kali ini adalah menulis puisi, peserta games ini juga tak kalah antusias dengan agenda hari sebelumnya. Karya puisi yang dihasilkan oleh adik-adik Panti Asuhan Ulil Abshar Dau ini dapat dikatakan lumayan keren karena yang menulis rata-rata masih duduk di sekolah SD-SMP.

Tujuan adanya program pembelajaran puisi ini adalah anak-anak mampu menulis karya sastra puisi dengan baik, meningkatkan kreatifitas, serta menumbuhkan pola pikir kritis pada anak usia dini.

Keceriaan adik-adik dari  Panti Asuhan Ulil Abshar Dau  (Dokpri)
Keceriaan adik-adik dari  Panti Asuhan Ulil Abshar Dau  (Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun