Mohon tunggu...
Gabriella M
Gabriella M Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Welcome to my profile page! Thank you for visiting!

Selanjutnya

Tutup

Musik

Trending Topic! BTS Ditunjuk Menjadi Utusan Presiden Korea Selatan pada Sidang Umum PBB Ke-76

22 September 2021   06:00 Diperbarui: 22 September 2021   06:06 66 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Trending Topic! BTS Ditunjuk Menjadi Utusan Presiden Korea Selatan pada Sidang Umum PBB Ke-76
Sumber: Army For Eternity (YouTube)

BTS kembali dipercaya untuk mengemban tugas kenegaraan. Mereka menjadi representasi kegenegaraan yang secara khusus ditunjuk Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Pada Bulan Juli lalu, Presiden Moon Jae In mengumumkan bahwa BTS akan menjadi Utusan Khusus Presiden pada sidang umum PBB ke-76. Kemudian, BTS bersama Presiden Moon Jae In menghadiri acara penunjukan sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan di Blue House pada Selasa, 14 September 2021.

Presiden Moon Jae In memberikan surat penunjukan kepada BTS yang dilanjutkan dengan penyerahan passport diplomat dan pulpen sebagai hadiah. Paspor Diplomatik merupakan dokumen yang memberi kewenangan lebih kepada pemiliknya untuk menjalankan tugas negaranya secara internasional dan memperoleh kekebalan secara diplomatik. 

Passport diplomat diberikan ke pejabat non-pemerintah yang memiliki kontribusi besar untuk negaranya. Selain itu, passport ini memungkinkan para pemiliknya untuk bepergian ke lebih dari 199 negara tanpa VISA, serta dapat diberikan kepada pejabat atau pegawai Pemerintahan Korea Selatan dan tanggungan mereka yang bepergian ke luar negeri untuk melakukan tugas resmi. Seseorang tidak akan memenuhi persyaratan untuk memperoleh passport diplomat jika mereka berusia lebih muda dari 30-35 tahun kecuali, mereka telah mencapai sesuatu yang luar biasa.

Sumber: ENJ K-Pop (YouTube)
Sumber: ENJ K-Pop (YouTube)

BTS dengan segala prestasinya telah membuktikan pengaruhnya kepada seluruh dunia dan dinilai pantas untuk menerima passport diplomat tersebut. Mereka akan menggunakan passport diplomat tersebut ketika berangkat untuk menghadiri sesi tahunan Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat pada minggu depan.

Pihak Blue House, Cheong Wa Dae, berharap kehadiran BTS di Majelis Umum PBB kali ini dapat menjadi kesempatan yang berarti untuk memperluas hubungan dengan generasi mendatang di seluruh dunia dan menarik simpati mereka pada isu-isu internasional yang utama.

Source: The Chosun Ilbo, Yonhap News, bts_bighit.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan