Mohon tunggu...
Fatimah Arum Utari
Fatimah Arum Utari Mohon Tunggu...

Belajar. Menerima kritik dan saran.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

5 Planetarium Terbaik Sebagai Destinasi Wisata Anda

22 Oktober 2016   21:52 Diperbarui: 25 Oktober 2016   01:33 0 0 0 Mohon Tunggu...
5 Planetarium Terbaik Sebagai Destinasi Wisata Anda
amusingplanet.com

Rasa penasaran tentang benda-benda di alam semesta ini terus muncul, hingga akhirnya kata planetarium muncul dalam pikiran. Tempat yang menarik untuk mencari tahu jawaban atas segala rasa penasaran dan juga tempat untuk liburan mencari hiburan yang patut dicoba. Berikut saya tampilkan daftar planetarium-planetarium terbaik di dunia yang harus kita masukkan dalam daftar tempat yang ingin kita kunjungi dan semoga di kelak kemudian hari dapat saya dan anda kunjungi.

Namun terlebih dulu kita pahami apa sebenarnya planetarium itu. Planetarium merupakan sebuah tempat untuk mensimulasikan fenomena-fenomena yang terjadi dialam semestas ini. Di Planetarium sering ditampilkan teater-teater yang menayangkan proses-proses alam di semesta ini. Planetarium biasanya dilengkapi dengan teknologi-teknologi canggih untuk membuat simulasi terlihat nyata bagi para pengunjung. Selain teknologi canggihnya, planetarium juga terkenal dengan arsitektur bangunannya yang unik. Di beberapa dunia banyak sekali planetarium yang menjadi satu bangunan dengan museum dan memiliki arsitektur yang unik dan sangat menarik. Hal terseut menajdi salah satu daya tarik pengunjung untuk mengunjungi planetariaum.

Dan berikut planetarium-planetarium di dunia yang sangat disarankan untuk dikunjungi suatu saat nanti, diantaranya:

  • Hayden Planetarium

Planetarium Hayden merupakan salah satu planetarium yang ada di Amerika tepatnya di New York City. Planetarium ini terletak di Museum of Natual History New York. Planetarium Hayden dibangun pada tahun 1935dan sekarang memiliki fasilitas seperti Teater bintang, Big Bang, dan Cosmic Pathway.

  • Nagoya City Science Museum

Nagoya City Science Museum merupakan museum ilmu pengetahun yang ada di Sakae, Jepang. Dalam museum tersebut terdapat planetarium dengan kubah terbesar di dunia. Ciri khas dari planetarium tersebut yakni bola besar yang ada di luar bangunan.

  • L'Hemisferic Planetarium 

thousandwonders.net
thousandwonders.net
Planetarium L’Hemisferic  adalah planetarium yang meruapkan bagian dari City of Arts and Sciences yang ada di Spanyol. Planetarium ini dibuka pada 1998. Planetarium ini sangat menarik karena bangunnanya yang berbentuk mata yang menjadikan L’Hemisfericsebagai pusat Kota Sei dan Ilmu.
  • Samuel-Oschin Planetarium

Planetarium Samuel dan Oschin berlokasi di selatan Hollywood Mountain, Los Angeles. Samuel dan Oschin palanetarium ini merupakan bagian dari Griffith Observatory. Planetarium ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap sehingga pengunjung juga mendapatkan ilmu pengetahun yang lebih banyak di planetarium ini.

  • Adler Planetarium and Astronomy Museum

http://3scape.com/photo/9715/Adler-Planetarium.jpg
http://3scape.com/photo/9715/Adler-Planetarium.jpg
Planetarium Adler berlokasi di pinggir danau Michigan yang memiliki pemandangan yang indah. Planetarium ini merupakan bagian dari Museum Campus Planetarium ini dibangun pada 1930 oleh Max Adler.

Itulah lima planetarium yang sangat unik dan menarik yang mampu membantu kita memahami ilmu-ilmu alam di semesta ini. Planetarium merupakan tempat yang sangat cocok jika ingin tahu dan merasakan bagaimana alam semesta kita dengan efek seperti nyata.