Mohon tunggu...
Frigia Agatha
Frigia Agatha Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Siswa

Hobiku adalah Menggambar dan bernyanyi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Candle Tree School Open Day

29 Oktober 2022   18:06 Diperbarui: 29 Oktober 2022   18:15 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

  Hari ini adalah hari Sabtu. Seharusnya pada hari ini, aku dan teman-temanku libur. Tapi, hari ini adalah CTS Open Day. Hari ini, kami datang ke sekolah. 

Ada yang datang ke sekolah hanya untuk menonton dan ada juga yang datang ke sekolah untuk tampil karena di pilih guru dan/atau mengikuti lomba seperti aku. 

  Aku mengikuti lomba solo vocal bersama teman-teman lainnya. Ada tiga lagu untuk dipilih oleh masing-masing peserta. Ada Laskar Pelangi-Nidji, Hanya Rindu-Andmesh, dan Monokrom-Tulus. 

Sebelum lomba dimulai, aku berjalan di area sekolah. Aku juga bertemu beberapa temanku yang datang saat itu juga. Selain berjalan dan berlatih untuk lomba, aku juga menyaksikan penampilan PaDus(Paduan Suara dan juga Dance Wonderland Indonesia. 

  Setelah itu, tibalah saatnya untuk tampil. Kami diberikan urutan peserta sebelum maju ke depan. Aku tampil nomor 5. Awalnya aku gugup dan jantungku berdebar-debar. Apalagi, ada guru dan teman yang menonton penampilanku. Tapi aku ingat kata-kata ibuku bahwa kita harus percaya diri. 

Jadi, aku memberanikan diriku dan maju ke depan saat maju ke depan. Aku bernyanyi Laskar Pelangi dengan penuh percaya diri. Kebetulan juga, aku sudah terbiasa denfan lagu ini. 


Setelah aku selesai bernyanyi, aku turun ke panggung untuk bertemu teman-temanku. Mereka bilang penampilanku luar biasa. Aku di saat itu masih berdebar-debar tapi, aku senang bisa menampilkan bakatku. 

  Aku pun menunggu pengumuman pemenang lomba. Hari ini sangatpanas sehingga, aku minum air banyak hari ini. Sambil menunggu pengumuman pemenang, aku berjalan di tenda-tenda karya siswa/i dari SD ke SMA. Saat aku berjalan, aku terkejut melihat diriku di diary dan kegiatan DokCil(Dokter Cilik). 

Saat ini, aku bersama kedua temanku yang lainnya, sedang mengikuti lomba DokCil. Kami masuk ke babak final, dan saat ini sedang berlatih untuk babak tersebut. Tibalah saatnya pengumuman lomba. Aku sangat gugup saat mendengar pengumuman tersebut. 

Ternyata aku mendapatkan juara tiga dalam lomba solo vocal Candle Tree School. Aku sangat senang dan bangga aku bisa menang lomba ini. Tapi aku tahu bahwa tidak boleh sombong. Karena semuanya adalah pemenang. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun