Mohon tunggu...
Friany Vidya
Friany Vidya Mohon Tunggu... Halo!

a home-maker

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Begini Cara Anti Mati Gaya Walau #DiRumahAja

8 Oktober 2020   17:55 Diperbarui: 8 Oktober 2020   17:56 13 1 0 Mohon Tunggu...

Memasuki bulan ke-6 sejak presiden RI mengumumkan bahwa Indonesia tidak luput dari serangan virus Corona, pandemi ini belum kunjung surut. Malah, jumlah kasus pasien positif Corona semakin meningkat setiap harinya. Beberapa daerah memberlakukan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun kebanyakan hanya memberlakukan protokol kesehatan. Meski begitu, tempat rekreasi, sekolah, kampus, bioskop, dan banyak tempat hiburan lainnya masih belum mendapatkan izin untuk beroperasi kembali secara penuh. Begini beberapa tips untuk tetap terhibur meski harus #diRumahAja.

Kita bisa mabar--bermain game online di handphone bersama kawan-kawan. Beberapa game ini cukup populer di kala pandemi. Yang pertama ada Among Us dari pengembang Innersloth. Game yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 ini mendadak populer di seluruh dunia. Youtuber gamer adalah mereka yang membuat game ini marak dimainkan. Bertempat di sebuah kapal ruang angkasa, para pemain dibagi menjadi dua bagian: crewmates dan impostor. Si impostor akan diam-diam membunuh crewmates-nya sampai habis untuk bisa menang. Untuk bisa mengetahui siapa impostor di antara mereka, para crewmates diharuskan untuk melakukan beberapa tugas dan jika ditemukan siapa impostor-nya, crewmates bisa mendepak sang penyusup itu.

Game online kedua yang tak kalah populer tentu saja PUBG: Player Unknown Battle Ground Mobile. Permainan yang dipublikasikan oleh Tencent pada 2018 ini merupakan game survival yang mengharuskan para pemainnya saling membunuh untuk memenangkan permainan. Di awal permainan setiap player tidak akan mempunyai senjata, perlengkapan, dan kendaraan. Semua harus didapatkan ketika mereka sudah sampai di tanah setelah terjun payung dari sebuah pesawat bersama 99 pemain lain. Tentu saja mode permainan bisa dipilih dari individual dan tim bersama kawan-kawan secara online.

Bosan bermain? Kita bisa juga belajar hal-hal menarik dari sebuah kanal baru dari negeri Cina: TikTok. Platform sosial dan video yang awalnya dinamakan ByteDance ini dirilis oleh TouTiao pada 2016. Di sana kita dapat menemukan berbagai macam jenis video unggahan dari pengguna TikTok. Semula, platform ini digunakan untuk kreasi musik dan tarian. Kini variasi jenis konten video di dalamnya sudah berkembang. Kita bisa dengan mudah menemukan bermacam-macam video tutorial untuk mengisi waktu kala pandemi. Ingin belajar masak masakan Jepang? Ada. Ingin meng-upgrade penampilan? Tutorial mix & match pakaian bertebaran, pun tutorial make-up tips.

Kedua kegiatan tersebut tentu membutuhkan jaringan internet yang mulus dan cepat. Tak perlu khawatir kegiatan mabar terhambat maupun kantong kering terkuras biaya internet cepat yang tidak sedikit. Kini Smartfren telah meluncurkan kartu perdana Kuota NONSTOP. Sesuai dengan namanya, kartu perdana Kuota NONSTOP menawarkan akses internet nonstop di semua aplikasi selama 24 jam. Harganya mulai dari Rp.30.000,- saja, kita sudah akan mendapatkan kuota sebanyak 6GB yang aktif selama 24 jam dengan masa berlaku selama 28 hari. Apabila kuota utama telah habis, kita masih bisa dapat akses internet di semua aplikasi tanpa pulsa tersedot. Begitulah cara mudah untuk menikmati keseruan yang gak ada habisnya #diRumahAja!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x