Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Jurnalis - Blog Pribadi: www.tafenpah.com

Blog Pribadi: WWW.TAFENPAH.COM | Instagram: Suni_Frederikus | Email : Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Rakernas NasDem 2022: Karier Politik Anies Baswedan Semakin Moncreng Menuju Pilpres 2024

17 Juni 2022   01:16 Diperbarui: 17 Juni 2022   01:46 425 28 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Sumber foto: Partai NasDem

Popularitas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam usulan Bakal Calon Presiden dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Nasional Demokrat (NasDem) di Rapat Kerja Nasional pun menjadi sinyal positif bagi pendukungnya.

Sebaliknya, informasi ini pun menjadi ruang ketar-ketir bagi Bacapres lainnya. Apalagi bagi pihak oposisi yang selama ini berseberangan dengan Anies Baswedan.

Menilik layar belakang Anies, tentunya ia memiliki potensi untuk memimpin NKRI. Karena ia pun memiliki pendukung terbanyak, jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Baca Juga: Shin Tae-Yong, Maaf PSSI, Saya Tetap Melatih Timnas Senior

Nama Anies semakin dikenal, pasca pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa tahun yang lalu. Di mana, ia dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiago Uno mampu keluar sebagai peraih suara terbanyak dengan mengalahkan Komisaris Utama PT. Pertamina Basuki Tjahaja Purnama.

Namanya kian dikenal, setelah sukses menghadirkan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Renovasi berbagai rumah Ibadah di Jakarta, Tebet Eco Park, dan yang paling menggemparkan publik tanah air dan dunia adalah kesuksesan Formula E Jakarta.

Tentunya masih ada banyak karya nyata dari Anies di tengah warga DKI Jakarta. Meskipun tak bisa dimungkiri bahwasannya, banyak warga DKI Jakarta pun menaruh sikap skeptis dan tidak percaya dengan kinerja kepemimpinan Anies di Ibukota.

Namun, terlepas dari permasalahan di atas, kita pun tahu, setiap pemimpin pasti ada jejak positif dan negataifnya.

Akan tetapi, kebanyakan kita rakyat Indonesia adalah selalu menyoroti kekurangan dari seorang pemimpin, ketimbang memberikan apresiasi bagi kontribusi mereka.

Masalah ini tidak akan pernah selesai, jika kita masih hidup dalam superego.

Elektabilitas Anies Semakin Meningkat

Sindonews
Sindonews

Terlepas dari pro dan kontra di atas, tak bisa dimungkiri, jejak politik Anies Baswedan yang selama ini dikenal dengan politik santun, mampu menaikan popularitasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan