Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Blog Pribadi: www.tafenpah.com

Penulis Jalanan dari tapal batas RI- Timor Leste //Blog Pribadi www.tafenpah.com// Instagram: Suni_Frederikus// Email : Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Eva Monika, Desainer Muda Penggerak UMKM Indonesia

29 Januari 2022   14:40 Diperbarui: 29 Januari 2022   14:49 131 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Eva Monika desainer muda penggerak UMKM Indonesia. Sumber;Eva Monica

Salah satu keuntungan revolusi industri 4.0 adalah melahirkan banyak perusahaan rintasan atau startup. Generasi muda mampu mengambil kendali dan menginspirasi jutaan UMKM di Indonesia

Pertumbuhan startup tidak sebanding dengan designer muda yang sangat profesional di bidangnya. Namun, ada segelintir anak muda yang jeli dalam memanfaatkan peluang tersebut. Salah satunya adalah Eva Monika.

Siapa itu Eva Monika? Eva Monika adalah designer muda yang sangat profesional. Ia merupakan jebolan dari Fakultas Desan dan Seni Kreatif Universitas Mercu Buana.

Saat ini ia bekerja sebagai desainer Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta. Selain itu, ia juga berperan sebagai agen perubahan di lingkungan sekitarnya, terutama fokus utamanya adalah pelaku UMKM.

Mengapa Eva mendedikasi passionnya bagi UMKM? Karena di era digital ini, banyak UMKM yang membutuhkan branding di media sosial, dengan cara menunjukkan eksistensi atau keberadaan diri mereka melalui logo.

Apa itu logo? Logo adalah representasi/perwakilan/keberadaan dari produk tertentu. Peran logo itu sangat penting bagi pelaku UMKM.

Fungsi logo juga sebagai komunikasi lisan dan tertulis. Lebih jauhnya, logo dapat memudahkan konsumen, kala melihat sebuah produkk yang berada di pasar atau pun lapak online tertentu.

Contohnya; salah satu logo yang di desain oleh Eva adalah universitas Dian Nusantara. Setiap mahasiswa Undira dan masyarakat umum pasti sudah mengenal logo tersebut.

Lebih spesifiknya adalah DISENCOM. Disencom adalah gudang/tempat/lapak dari Eva sendiri. Ia telah membantu UMKM yang membutuhkan jasanya.

Ya, meskipun terkadang ada pelanggan yang mengecewakannya. Tetapi, ia tidak pernah putus asa. Bahkan ia terus mengkampanyekan kepada setiap pelaku UMKM untuk memiliki logo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan