Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta

Lahir dan besar di pedalaman pulau Timor (NTT). Jurnalis Liputan Kominfo dan DPR RI Senayan. Copywriter dan Humas Universitas Dian Nusantara Jakarta. Blog Pribadi www.tafenpah.com~~ Ig: Suni_Frederikus~~ Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mengenal Kehidupan Hotelier bersama CL Patterson

21 November 2021   20:49 Diperbarui: 21 November 2021   20:55 233 28 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber; Merdeka.com

Sebagai Kompasianer muda, tentunya nama Celestine Patterson sudah tidak asing lagi bagi saya. Akan tetapi, bagi pembaca di luar sana, terutama mahasiswa perhotelan pasti sebagian besar belum mengenalnya.

Mengenali seseorang berarti kita berusaha untuk mengetahui lebih banyak tentang pribadi yang bersangkutan. Apalagi pribadi tersebut adalah sosok inspiratif dalam bidang perkuliahan kita.

Ya, meskipun saya bukan mahasiswa perhotelan tapi saya memiliki keingintahuan akan ilmu-ilmu humaniora di luar bidang studi yang saya geluti.

Faktor apa saja yang mendorong saya untuk mempelajari ilmu humaniora terutama dunia HOSPITALITY?
Karena saya suka bepergian entah ke manapun sejauh badget mendukung aktivitas saya. Tentunya dalam perjalanan pasti kita butuh tempat penginapan kan?

Pemilihan tempat penginapan yang tepat akan memberikan kepuasan dalam menuntaskan liburan kita bersama si doi, rekan kerja, keluarga ataupun sahabat sejati. Namun, dibalik gemerlap tempat penginapan tersebut, pasti ada pekerja-pekerjanya yang melayani dengan sepenuh hati.

Nah, untuk mengetahui bagaimana kehidupan pekerja dunia hotelier, saya rekomendasikan buku yang baru diterbitkan oleh penerbit Galuh Patria. Berikut adalah sajian lengkap dari buku ini:

Judul: Hotelier's Story: Pernak-Pernik Dunia Hospitality
Penulis: CL Patterson
ISBN: 978-623-5663-14-2
Tahun Terbit: 2021
Ukuran: 14 x 20 cm.
Tebal: xvi+256 hlm/Bookpaper 57gr
Cover: Soft Cover

Sinopsis

Bagi kebanyakan orang, hotel dan bisnis perhotelan mungkin hanya dipandang sebagai bisnis pelayanan biasa. Seperti halnya bisnis pelayanan lainnya. Tak banyak yang mengetahui bagaimana dinamika yang terjadi di dalamnya. Bagaimana menghadapi tamu dengan karakter beragam, menghadapi tuntutan rutinitas, dihadapkan pada persaingan yang makin ketat, termasuk ketika pandemi Covid-19 melanda dunia, di mana bisnis ini menjadi salah satu yang merasakan dampaknya secara langsung.

Dalam buku ini, CL. Patterson dengan sangat menarik menggambarkan bagaimana dinamika itu terjadi; sesuatu yang mungkin saja tidak pernah terlihat atau terbayangkan oleh orang yang tidak terlibat di dalamnya. Topiknya sangat beragam dari sisi bisnis, keseharian para hotelier, tantangan karir, hingga segala pernak-pernik yang terkait dengan dunia hospitality ini.

Bahasanya yang ringan membuat kisah-kisah yang diceritakannya menjadi menarik, bermakna, tanpa terkesan menggurui.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan