Mohon tunggu...
Firmansyah
Firmansyah Mohon Tunggu... #TeacherBlogger

I'm a proud #TeacherBlogger who loves Writing, Traveling, and Taking Pictures. Currently teaching English, Arabic and several Arabic-related lessons at one of Islamic Boarding Schools in Tangerang, Banten. Visit my blog at www.bangfirman.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menyusuri "The Little Green Canyon", Sekeping Surga Tersembunyi di Pandeglang, Banten

10 November 2018   21:54 Diperbarui: 11 November 2018   09:18 594 4 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyusuri "The Little Green Canyon", Sekeping Surga Tersembunyi di Pandeglang, Banten
Pegipegi Yuk! ke Curug Putri, The Little Green Canyon di Carita, Pandeglang, Banten.


"Ahhh... I know Bali, but where is Indonesia?"

Sedih gak sih kalau dengar ada 'bule' atau turis mancanegara yang ngomong begitu? Saya sih sedih banget. Tapi, itu memang fakta yang ada. Beberapa 'bule' atau turis mancanegara memang merasa lebih familiar dengan Bali daripada Indonesia. Dengan kata lain, Bali itu lebih populer daripada nama negaranya sendiri, yaitu Indonesia.

Miris banget, kan? hiks ...

Dari hal tersebut sebenarnya kita bisa lebih belajar dan lebih menyadari bahwa ada sesuatu yang spesial dari Bali yang juga harus dimiliki oleh daerah-daerah lainnya di Indonesia agar lebih populer dan dikenal oleh banyak orang termasuk turis mancanegara. Maka dari itu, pemerintah pun dalam hal ini melalui Kementerian Pariwisatanya selalu berupaya meningkatkan branding pariwisata Indonesia ke mata dunia melalui program-program Wisata Indonesia yang diusung setiap tahunnya.

Eiitss, tapi tunggu dulu. Walau begitu, branding pariwisata itu tidak hanya bisa dilakukan dan dikembangkan oleh pemerintah saja lho. Kita pun sebagai warga negara bisa ikut mempromosikan tempat wisata yang ada di daerah kita masing-masing agar lebih populer dan lebih dikenal oleh banyak orang. 

Sebagai orang Indonesia, tentunya kita patut bersyukur karena tinggal di negeri yang terhampar luas dari Sabang hingga Merauke dan memiliki banyak kekayaan alam serta keberagaman. Berbagai daerah dapat kita kunjungi dan jelajahi sebagai bentuk rasa syukur atas keindahan alam Indonesia. Kalau boleh saya bilang, lebih baik kita berbangga karena pernah berkeliling menjelajahi setiap sudut Indonesia, daripada berlomba-lomba bepergian ke luar negeri. Setuju?

Nah, kebetulan sebentar lagi kita akan kedatangan momen Libur Akhir Tahun nih. Pastinya, momen tersebut bisa jadi saat yang tepat untuk merayakan Libur Tahun Baru bersama orang-orang terdekat dan tersayang. Kamu sudah punya planning kemana nih libur akhir tahun ini? Kalau kamu masih bingung, saya punya rekomendasi tempat wisata 'surga tersembunyi' yang daya tarik keindahan alamnya tidak kalah dengan destinasi-destinasi wisata lainnya yang sudah terkenal. 

Penasaran? Sebut saja 'surga tersembunyi' itu Curug Putri atau The Little Green Canyon of Banten

Berkenalan dengan Curug Putri, The Little Green Canyon of Banten.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang pengalaman momen seru saya ketika Explore Banten dan mengunjungi salah satu spot 'surga tersembunyi' di tanah Banten, tepatnya di Carita, Pandeglang pada libur tahun baru 2018 yang lalu. Seperti yang sudah saya beritahu sebelumnya, spot tempat wisata yang saya kunjungi saat itu adalah Curug Putri Tahura atau The Little Green Canyon of Banten

Ada yang penasaran mengapa disebut The Little Green Canyon of Banten?

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Kamu pasti tau Grand Canyon yang ada di Arizona, Amerika Serikat kan? Di Indonesia, tepatnya di Pangandaran, Jawa Barat juga ada istilah 'The Green Canyon', 'Green' lho ya bukan 'Grand' yang disematkan kepada Cukang Taneuh, tempat wisata bernuansa aliran sungai berwarna hijau kebiruan hingga ke tebing-tebing dan gua-gua kecil yang menghiasi sekelilingnya, tempat wisata tersebut terletak di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Spot wisata ini cukup menjadi magnet daya tarik wisata di Kabupaten Pangandaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN