Mohon tunggu...
Florensius Marsudi
Florensius Marsudi Mohon Tunggu... petani biasa

Mengenang dua pribadi yang telah pergi, Albertus Priyambono dan Antonius Hari Kustono.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Sederhana dan Praktis

16 Oktober 2020   02:09 Diperbarui: 16 Oktober 2020   11:57 43 10 1 Mohon Tunggu...

Ketika pertama kali saya menggunakan handphone  (HP), yang terlintas di benak saya adalah sarana komunikasi untuk menelpon dan menerima Short Message Service (SMS), kala itu. Sangat sederhana impian saya, jan....ndeso banget.

Maklum saya sering ke daerah, kerja di kebun, jauh dari orang tua dan keluarga. Maka pilihannya saat itu adalah Nokia (HP "pisang"), lalu ganti Nokia seri 6, terus Siemens, Blackberry (ball/roll) dan Lenovo ganti dua kali. Dan kini OPPO A9 2020.

Teman-teman sekerja sibuk berkasak-kusuk, ribut gonta-ganti Iphone, mulai dari seri 4, 5, 6, S, SE (black, red), hingga Iphone seri 11 (pro, yellow, gold) dan XS gold. Dan kini teman-teman mulai sibuk cari harga Iphone 12. Beberapa teman memberi testimony bahwa Iphone yang mereka pakai itu bagus Iphone juga kuat bandel, desainnya bagus, ramping. Smartphone mewah, mahal - berkelas, eksklusif itu pula yang dikatakan teman-teman. Lagi pula harga Iphone bekasnya masih mahal juga.

Lalu, mengapa hingga hari ini saya masih setia dengan android RAM 8GB, memory internal 128 GB, oppo a9?  Ya, saya harus menuliskan yang praktis saja. Pertama murah harganya (waktu itu 3 jutaan), kedua, daya baterai 5000 mAh termasuk besar, karena saya orang lapangan. 

Sederhana, cuma petani, sering touring di perkebunan, bermotor trail, nggak perlu cas-ces baterai terlalu sering. Lagian sinkronisasi untuk Google (map, chrome) juga praktis. Coba anda bayangkan jika saya pakai HP seharga 20-an juta, trus saya dlosor -sering jatuh dijalan perkebunan, becek...waduh, kasihan tuh HP mahal.

Jadi sisi kepraktisan, sederhana akan fungsi, harga terjangkau kantong, dan layak digunakan untuk membuat laporan, laporan dengan foto (kamera belakang 48 mp) bagi saya itu sudah cukup untuk menjatuhkan pilihan ber-Android ria.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x