Mohon tunggu...
Alfath Flemmo Maulasufa
Alfath Flemmo Maulasufa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Musisi

Citizen Journalism - Coding - Musician: Composer, Digital Music Production, Producer, Audio Engineer, Sound Designer, Arranger, Video Editor, UI/UX Designer, Content Creator, Social Media Marketing, Cinematographer at Channel youtube.com/FLEMMO

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Maharsyalfath Peringkat 1 Favorit Pembaca Ungguli Juara FeLSI 2021, Kemenag Beri Apresiasi

10 Oktober 2021   21:07 Diperbarui: 10 Oktober 2021   23:41 316 0 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa (18), siswa MAN 1 Jombang, peringkat 1 favorit pembaca ungguli juara FeLSI 2021, Puspresnas. (dok. pribadi).

Ada yang menarik untuk dicermati di kompetisi jurnalistik Festival Literasi Siswa Indonesia (FeLSI) 2021. Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melalui akun Twitter resmi @Kemenag_RI menyampaikan apresiasi atas kontribusi saya, Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa, siswa MAN 1 Jombang, Jawa Timur, dalam menguatkan moderasi beragama

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, yang kerap disapa Gus Yaqut, melalui akun resmi Twitter-nya @YaqutCQoumas merasa bangga dan retwit akun saya @maulasufa. Artikel feature saya bertema moderasi beragama terfavorit peringkat 1 di pameran karya final FeLSI 2021.

"Selamat atas prestasi Mas @maulasufa. Apresiasi atas kontribusinya dalam penguatan Moderasi Beragama", tulis Kemenag RI melalui akun Twitter @Kemenag_RI kepada saya, Maharsyalfath @maulasufa.

Akun Twitter @Kemenag_RI mengapresiasi Maharsyalfath @maulasufa pada Selasa, 5 Oktober 2021. (tangkapan layar: Twitter/Kemenag_RI)
Akun Twitter @Kemenag_RI mengapresiasi Maharsyalfath @maulasufa pada Selasa, 5 Oktober 2021. (tangkapan layar: Twitter/Kemenag_RI)

Lebih lanjut, Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas retwit postingan saya dan mengapresiasi aktivitas saya dalam menggaungkan moderasi beragama untuk menguatkan toleransi kebangsaan melalui literasi FeLSI 2021. 

"Pak Menteri Gus @YaqutCQoumas, ini saya Alfath @maulasufa, siswa MAN 1 Jombang. Artikel saya 'Moderasi Beragama' tembus 25 Karya Terbaik Nasional Puspresnas, Kemendikbud. Kisahnya, saya tulis di Viva @CeritaAnda_ Mohon dukungan direpost di @Kemenag_RI", postingan tweet saya di akun Alfath Flemmo Maulasufa @maulasufa pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Menteri Yaqut Apresiasi Alfath, Usung Moderasi Beragama di Festival Literasi Siswa

Pengumuman finalis FeLSI 2021, Maharsyalfath urutan ke-1 dari 25 karya terbaik artikel features, melalui Instagram @puspresnas pada 11 September 2021.
Pengumuman finalis FeLSI 2021, Maharsyalfath urutan ke-1 dari 25 karya terbaik artikel features, melalui Instagram @puspresnas pada 11 September 2021.

Pada 10 Oktober 2021 pukul 17:00 WIB, saya melihat karya saya di laman Puspresnas. Artikel saya, Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa, MAN 1 Jombang, berjudul "Moderasi Beragama Melalui Musik, Mengapa Tidak?", telah dibaca lebih dari 745 kali pengunjung dan 44 di antaranya menyukai mengalahkan juara FeLSI 2021.

Menariknya, netizen memilih artikel features saya bertema "Moderasi Beragama" sebagai artikel favorit peringkat 1 terbanyak dibaca 745 kali, mengungguli peraih juara 1, 2, dan 3. Artikel juara 1, Aifa Meisi Putri Aulia dibaca 139 kali dan 3 suka; artikel juara 2, Hanun Aishy Marwa dibaca 142 kali dan 2 suka; artikel juara 3, Nayla Syarifah Hiefra dibaca 123 kali dan 5 suka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan