Mohon tunggu...
Bola

"God Hand" Versi Sergio Ramos

27 September 2017   11:38 Diperbarui: 27 September 2017   11:48 1999 0 0 Mohon Tunggu...

Real Madrid yang kembali bertemu dengan lawan sulit dalam ajang Liga Champions, Borussia Dortmund ternyata berhasil mengalahkan sang penantang dengan skor 1 - 3. Pasukan Zidane berhasil tampil mendominasi dilini tengah maupun lini serang, tapi ada cerita unik yang patut diperbincangkan dalam pertandingan itu. Mungkin banyak yang berpikir kali ini kita akan membicarakan mengenai Ronaldo? Sayang sekali saat ini kita akan membicarakan Sang Kapten Real Madrid yakni Sergio Ramos. Kenapa? Apakah Sang pemain mencetak gol? Gol Bunuh Diri? atau Kartu Merah? Tidak, Ramos berhasil mengikuti jejak dari Diego Maradona.

Seperti yang diketahui Diego Maradona terkenal dengan "Hand Of God",hal serupa ternyata terjadi kepada pemain berkebangsaan Spanyol ini. Dirinya berhasil menahan bola yang mengarah ke gawang dengan tangannya. Berikut cuplikan pendek saat pelanggaran tersebut terjadi.


Seperti yang terlihat sang pemain berusaha untuk menghalangi bola, tapi karena dirinya ingin melindungi tubuh bagian atasnya Ramos menggunakan tangannya sebagai tameng. Alhasil pelanggaran Handsballterjadi, tapi sayangnya sang wasit tidak memberikan hadiah penalty kepada klub raksasa Jerman itu.

Memang Peter Bosz selaku pelatih Dortmund sudah tidak mempermasalahkan pelanggaran ini, dan dirinya juga telah mengakui kekalahan timnya atas Real Madrid. Tapi masih banyak yang mempertanyakan akan hal ini.

Jadi Menurut Kalian-kalian apakah Dortmund seharusnya mendapatkan hadiah Penalty atau tidak? :D

Source: Selintasolahraga.com

VIDEO PILIHAN