Mohon tunggu...
Fitriyanti Panantu
Fitriyanti Panantu Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

bermain bulu tangkis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Perbaikan Berkelanjutan

11 Desember 2022   10:17 Diperbarui: 13 Desember 2022   08:51 152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Fitriyanti Panantu¹,Novianty Djafri²

Manajemen Pendidikan,Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo

 

ABSTRAK

Patok duga merupakan salah satu cara untuk mengadakan perbaikan,istilah tersebut merupakan istilah yang seringkali digunakan dalam mendunia industry,kemudian didopsi untuk meningkatkan daya saing institusi pendidikan.patok duga didunia industry berarti sebagai suatu proses perbandingan dan pengukuran terus menerus terhadap produk atau jasa dan tata cara internal oraganisasi terhadap mereka yang terbaik dalam kelasnya baik dari dalam,maupun luar industry.

Perbaikan berkelanjutan sebagai prubahan  bertahap yang tidak pernah berakhir yaitu berfokus pada peningkatan efektivitas dan efisien organisasi untuk memenuhi kebijakan dan tujuannya.tidak terbatas pada inisiatif kualitas.peningkatan dalam strategi bisnis,hasil bisnis,hubungan pelanggan,karyawan,dan pemasok dapat mengalami peningkatan terus-menerus sederhananya,ini berarti menjadi lebih baiksepanjang waktu.

PENDAHULUAN

Perbaikan berkelanjutan sering disebut peruses perbaikan berkelanjutan (disingkat CIP atau CI),adalah upaya berkelanjutan untuk meningkatkan produk,layanan,atau proses.upaya ini dapat mencari perbaikan "incrementak' dari waktu ke waktu atau perbaikan "terobosan" sekaligus.proses pengiriman (bernilai pelanggan) terus dievaluasi dan ditingkatkan mengingat efisiensi,efektitas dan fleksibilitas.

Perbaikan berkelanjutan sebagai prubahan  bertahap yang tidak pernah berakhir yaitu berfokus pada peningkatan efektivitas dan efisien organisasi untuk memenuhi kebijakan dan tujuannya.tidak terbatas pada inisiatif kualitas.peningkatan dalam strategi bisnis,hasil bisnis,hubungan pelanggan,karyawan,dan pemasok dapat mengalami peningkatan terus-menerus sederhananya,ini berarti menjadi lebih baiksepanjang waktu.

Menurut Anand, Word, Tatikanda, dan Schilling (2009) menjelaskan bahwa "perbaikan berkelanjutan sebagai upaya sistematis untuk mencari dan menerapkan cara baru dalam melakukan perkerjaan yaitu secara aktif dan berulang kali menlakukan perbaikan proses".

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun