Mohon tunggu...
Fitri Apriyani
Fitri Apriyani Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer dan Blogger di Matchadreamy.com

Content Writer dan Blogger di Matchadreamy.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Mengatasi Hambatan Produktivitas untuk Hidup Lebih Sehat

12 Oktober 2021   14:43 Diperbarui: 12 Oktober 2021   14:45 120 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Photo by Adrian Pranata on Unsplash

Teriknya matahari di Kota Jakarta pada siang hari sering kali membawa efek tersendiri pada saya. Tak hanya tubuh yang menjadi berkeringat, saya juga kerap mengalami nyeri di bagian kepala. 

Jelas kondisi ini memberikan hambatan, meskipun ringan, pada aktivitas yang harus saya jalani pada hari itu. Akibatnya saya menjadi tidak terlalu produktiv, meskipun jadwal padat sudah menanti.

Saya ingat betul beberapa tahun lalu, saat saya masih kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta. Saya yang waktu itu juga menyambi menjadi guru bimbel SD di rumah, harus bolak-balik untuk belajar dan mengajar setiap harinya. 

Jadi rutinitas harian saya sehari-hari kira-kira seperti ini; belajar di kampus dari pagi hingga siang, dan mengajar bimbel dari siang hingga malam hari.

Nah, pada perjalanan saya dari kampus ke rumah pada siang hari itulah yang sering menyebabkan saya mengalami sakit kepala. Tidak sekali dua kali, bahkan sering kali. 

Jadwal mengajar yang harus ditepati, membuat saya harus segera mengenyahkan rasa sakit itu agar bisa totalitas menyampaikan materi kepada murid-murid bimbel saya.

Sayangnya, alih-alih mencari akar penyebab sakit kepala dan mengatasinya, saya justru kerap 'membungkamnya' dengan meminum kopi yang saya percaya bisa menghilangkan rasa sakit kepala. 

Memang sih, seketika rasa sakit kepala saya mereda, tapi saya malah jadi kebiasaan menjadikan kopi sebagai penawar hambatan aktivitas saya tersebut. Duh!

Hambatan Produktivitas Sebagai Freelancer

Aktivitas sebagai blogger dan freelance writer | Dok. Pribadi
Aktivitas sebagai blogger dan freelance writer | Dok. Pribadi

Sekarang meski bukan lagi seorang mahasiswa dan guru bimbel dengan segudang aktivitas, kini saya yang menjadi seorang blogger dan freelance writer yang bekerja remote dari rumah, bukan berarti tidak mengalami kendala tertentu yang menghambat aktivitas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan