Mohon tunggu...
Fitri Andriyani
Fitri Andriyani Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi saya dibidang olahraga dan mendengarkan musik serta membaca

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Masa Depan Cerah Ksatria Laskar

25 Agustus 2022   22:00 Diperbarui: 25 Agustus 2022   21:59 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Masa depan cerah Ksatria Laskar menyongsong Society 5.0

Saya terlahir dari keluarga yang sederhana dan dibilang cukup. Dari sebuah kesederhanaan ini saya banyak belajar tentang bagaimana si arti kehidupan bagi diri sendiri. Ada kalanya kita akan berada di atas dan ada kalanya kita juga berada di posisi terjatuh. Kita sebagai pemuda yang masih bisa meraih apa yang kita mau dan apa yang kita cita-citaka, oleh karena itu kita tidak selamanya berada si posisi atas dan sadarilah kita tidak akan bisa hidup sendiri tanpa meminta bantuan dari orang karena kita di lahirkan sebagain saudara dan untuk saling menolong satu antara lain.

Bagi saya masa depan yang cerah adalah suatu tujuan paling besar bagi kalangan semua manusia. Kita sebagai masyarakat tentu memerlukan pendidikan. Pendidikan merupakan salah satu upaya kita untuk menanggulangi kebodohan dan kemiskinan. Menurut saya sebenarnya pendidikan dapat kita peroleh dari manapun dan kapan saja. Oleh sebab itu pendidikan sangat berdampak besar bagi pengaruh perkembangan masa depan.

Disini juga kita harus bisa belajar dari apa yang telah terjadi seperti halnya kegagalan yang selalu ada ketika kita mencoba untuk meraih kesuksesan, namun kita juga harus bisa menerima arti dari sebuah kegagalan karena sebuah kegagalan itu pasti akan menjadi sebuah kesuksesan apabila kita mau belajar dari sebuah kegagalan itu sendiri.

Setelah kian kali ku mencoba dan mencoba untuk masuk universitas yang aku inginkan namun belum rezeki bagi saya. Dan kini dengan kegagalan itu aku percaya bahwa dari sebuah kegagalan pasti ada kesuksesan dan inilah balasan dari itu, Saya keterima di Universitas favorit di salah satu Indonesia yaitu Universitas Airlangga. Disini aku mencoba dan akhirnya berhasil.

Dan di universita Airlangga ini aku mendapatkan teman-teman yang baik. Disini juga aku bertemu dengan kating-kating yang baik,ramah-ramah,semangat pekerja keras, dll. Oleh karena itu aku sangatt senang. Di kelompok ini pun kita saling merima satu sama lain.

Aku berharap dengan adanya ksatria ini kita bisa saling sharering satu sama lain. Dan mendapatkan ilmu serta wawasan yang lebih luas. Saya bangga masuk Universitas Airlangga dan saya bangga dan siap menjadi ksatria Airlangga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun