Mohon tunggu...
FITRA ANDRIYAN
FITRA ANDRIYAN Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Do The Best Prepare For The Worst

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Bencana Tanah Longsor Kembali Menimpa Warga Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Inhil-Riau

27 November 2022   13:32 Diperbarui: 27 November 2022   13:47 443
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


INHIL-Bencana tanah longsor kembali menimpa warga di Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Inhil Riau pada sabtu 26/11/2022 dini hari sekitar pukul 22.30 wib.

Lokasi kejadian tanah longsor yang menimpa warga Jl.makmur Rt.001. Rw.001 serta Jl.Puskesmas Kecamatan Tanah Merah tersebut mengakibatkan 5 bangunan  semi permanen milik warga yang di huni oleh 6 kepala keluarga menderita kerusakan yang cukup berat.

Selain rumah warga,beberapa fasilitas umum seperti jalan beton,pelabuhan penumpang serta pelabuhan bongkar muat juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Saat di hubungi awak media melalui sambungan sellular pasca tanah longsor tersebut pada 27/11/2022 Camat Enok Antoni membenarkan kejadian tersebut.

"Benar telah terjadi longsor yang mengakibatkan rusaknya 5 unit rumah semi permanen milik warga serta beberapa fasilitas umum seperti jalan beton pada pada sabtu malam tadi.terangnya.

Camat antoni menjelaskan saat ini pihaknya bersama Kapolsek,Koramil dibantu warga masih melakukan proses penyelamat barang-barang milik warga serta membersihkan puing puing rumah yang terdampak.

"Untuk korban jiwa tidak ada,terhadap kerugian sendiri kita taksir mencapai 5 milyar rupiah,dan insya allah siang ini Bapak Bupati di jadwalkan akan turun kelapangan untuk meninjau lokasi longsor tersebut,ujarnya.

Dari informasi yang di terima hingga berita ini di turunkan para pihak seperti BPBD,Dinsos,serta PMiI telah turun kelokasi untuk melakukan evakuasi serta memberikan bantuan terhadap warga yang terkena musibah tersebut.(fitra)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun