Mohon tunggu...
Firman Arifin
Firman Arifin Mohon Tunggu... Pemberlajar dan Penulis

Meski sibuk dalam urusan kampus, Firman Arifin ST MT, dosen PENS ITS tetap peduli pada kehidupan sosial masyarakat. Pernah didapuk menjadi Ketua Rukun Warga (RW) VII Gunung Anyar Tambak di Gunung Anyar, Firman bersama para wargannya menggagas konsep ekowisata mangrove. Kini daerah mangrove dapat menarik banyak wisatawan dari kota sendiri bahkan dari luar negeri. http://www.its.ac.id/berita.php?nomer=6764 dan berdiam di www.firman-its.com

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Statistik Pembicaraan dan Peserta Paling Aktif bisa terlihat di Aspri WhatsApp

7 Desember 2015   10:11 Diperbarui: 8 Desember 2015   06:17 1674 0 0 Mohon Tunggu...

Selain fitur omset laporan otomatis dan kamus di Aspri atau asisten pribadi whatsapp yang sudah ditulis. Fitur yang tidak kalah menariknya adalah melihat statistik diskusi di grup WA per harinya.

Fitur ini sangat berguna saat seharian kita tidak buka wa grup kita, tanpa harus baca dari awal sampai akhir. Lalu pengin tahu tema apa yang didiskusikan dan siapa penulis terbanyak dalam tema-tema tersebut.

Cukup dengan ketik: stat. Maka akan mendapatkan reply secara japri tentang statistik siapa saja yang paling sering posting dan tema atau kata-kata apa yang sering didiskusikan.

Seperti gambar di atas menjelaskan berapa banyak diskusi yang terjadi. Penulis atau yang posting terbanyak sampai 101 kali posting dan yang dibicarakan adalah garis tangan. :)

 

Untuk hasil statistik seperti gambar di atas, kalau disusun kalimatnya menjadi: enterpreneur cocok merubah dunia. Mantafff bukan :). Grup wa di atas ini bisa dipastikan adalah grup entrepreneur.

Fitur opsi lainnya bisa disesuaikan kebutuhan oleh grup wa kita kira-kira apa yang dibutuhkan dan sering di diskusikan di grup wa. Harapannya dengan aspri.wa ini bisa membantu memudahkan dalam merekap data yang didiskusikan.

Monggo dicoba bagi yang tertarik.

Syarat pemakaian fitur Aspri wa adalah:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN