Mohon tunggu...
Firdaus Deni Febriansyah
Firdaus Deni Febriansyah Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer

Seorang freelance content writer, bloger, dan kontributor di beberapa media

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Suka dengan Quora

15 Januari 2021   13:16 Diperbarui: 15 Januari 2021   13:28 613
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tepat di bulan September 2020, saya melihat status teman yang membagikan link yang berisi pertanyaan tips menghemat uang. Karena saya baru tau, tentu saya bertanya kepada dia untuk menghilangkan rasa penasaran.

Itu website apaan? Kok kayanya lagi rame baru-baru ini? Saat itu memang saya banyak kali tanya karena sangat penasaran dengan apa yang dibagikan oleh teman saya. Dan pada akhirnya saya itu, website itu bernama Quora.

Secara fungsi, Quora memang mirip seperti ask.fm yang lebih dahulu saya kenali. Keduanya punya fungsi saling memberi dan menjawab pertanyaan antar sesama pengguna. Memang sesimpel itu cara pakainya.

Tetapi Quora saya anggap berbeda dan lebih berkualitas dibandingkan dengan website-website yang sejenis. Berikut ini beberapa alasan mengapa saya sangat suka dengan Quora.

Bisa Upgrade Wawasan

Satu hal yang saya suka dari Quora adalah bisa mengupgrade wawasan atau pengetahuan saya. Nah, kalau kamu mau meningkatkan wawasan tapi males banget baca buku, bisa diganti dengan baca-baca Quora.

Pertanyaan-pertanyaan di Quora rata-rata memang berbobot. Bukan pertanyaan receh dan nggak penting seperti aplikasi toko sebelah. Bahkan, yang menjawab adalah orang-orang yang memang ahli dan benar-benar bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

Yang jawab nggak asal jawab. Tapi benar-benar menjawab yang bisa memberi kepuasan pemberi pertanyaan. Gunakan saja fitur pencarian agar kamu bisa mencari sesuatu hal secara lebih terfokus.

Bisa Digunakan Gratis

Saya paling suka dengan sesuatu yang wah, bagus, bermanfaat tapi bisa digunakan secara gratis. Untuk menggunakan Quora, kamu nggak perlu bayar apa-apa kecuali modal koneksi internet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun