Mohon tunggu...
Firda AlfianaPatricia
Firda AlfianaPatricia Mohon Tunggu... Daughter | Sister | Woman | Wife | Mom

Saya suka : 1. karakter hello kitty 2. warna pink 3. makan 3. jalan-jalan 4. foto-foto 5. menulis pengalaman 6. membeli dan membaca buku tentang traveling

Selanjutnya

Tutup

Travel

Berjumpa Dinosaurus di Dino Park

14 Juli 2019   05:42 Diperbarui: 14 Juli 2019   21:09 0 3 3 Mohon Tunggu...
Berjumpa Dinosaurus di Dino Park
98d0b804-742d-41d5-885f-3c0609bace1e-5d2b37a30d8230157d74ed03.jpeg

Saya, suami, anak semata wayang usia 9 tahun menghabiskan akhir pekan di Dino Park. Kenapa kami memilih pergi kesana? Ya karena kami belum pernah kesana sejak themepark tersebut dibuka, hehe..

Dino Park ini terletak di kawasan Jawa Timur Park 3, Beji, Junrejo, Kota Batu. Di dalam Jawa Timur Park 3 ini terdapat beberapa arena wisata. Seingat saya ada Fun Tech, The Legend Stars Park, Museum Musik Dunia, and many more. Tentu saja harga tiketnya berbeda-beda untuk setiap arena.

Akan lebih hemat apabila membeli tiket terusan, tapi ini tidak saya lakukan karena mengingat keterbatasan waktu dan tenaga yang sepertinya tidak memungkinkan kami menyelesaikan semua arena di Jawa Timur Park 3 tersebut. Untuk tiket masuk Dino Park saja dibanderol Rp. 100.000 per orang di akhir pekan, harganya tentu berbeda dengan tiket ketika weekday. Jam operasional Dino Park mulai 11.00 - 18.00 WIB.

Begitu memasuki Dino Park kita disambut patung-patung Dinosaurus yang bisa bergoyang. Kita juga disambut petugas yang menawarkan diri untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Siap sedia loh dimintai tolong untuk memfotokan kami. Di hall ini kita akan disuguhi banyak informasi tentang Dinosaurus.

Kemudian apabila kita mengambil jalur ke kanan akan menuju ke rute selanjutnya. Apabila mengambil jalur ke kiri kita akan menuju ke antrian Lima Zaman. Jadi kita akan naik sofa bersusun yang akan membawa kita ke dunia Lima Zaman. Tapi antrinya lumayan lama sih menurut saya. Aktifitas ini akan ditiadakan apabila turun hujan. Di arena Lima Zaman ini kita akan melihat kehidupan Dinosaurus dalam zaman yang berbeda.

Aktifitas di arena ini membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit sekaligus dengan antrinya tapi worth it lah menurut saya. Selesai menikmati suguhan informasi di zona Lima Zaman kami melanjutkan ke zona selanjutnya tentunya dengan berjalan kaki.

Tapi bagi yang mudah lelah atau malas berjalan mengelilingi themepark ini bisa kok menyewa e-bike dengan harga Rp.100.000 untuk sewa 3 jam per orang. Jangan lupa dikunci dan diingat ya e-bike nomor berapa yang kita sewa karena e-bike suami saya sempat tertukar dengan e-bike orang lain. Tapi untunglah segera ketemu dan ditukar lagi. Parkir untuk e-bike tidak sembarangan ya ada rambu-rambunya dimana boleh parkir, tidak boleh parkir, boleh masuk, dan tidak boleh masuk.

Zona di Dino Park ini sangat banyak dan semuanya harus dicoba. Tapi sekali lagi karena kami fokus bersenang-senang sehingga tidak mengingat-ingat nama wahananya, hehe..Begitu pula dengan dokumentasi, saya sampai tidak sempat untuk mengabadikan semua aktifitas kami disana.

Untuk menikmati semua wahana disini membutuhkan waktu kurang lebih 3 sampai 4 jam. Tapi durasi waktu tersebut bisa lebih cepat atau lebih lambat bergantung kepada kita masing-masing. Kebetulan ketika kami kesana mendadak turun hujan sehingga kami berteduh dulu di tempat makan dalam waktu yang cukup lama.

Secara umum cukup worth it dengan biaya tiket masuk yang harus dikeluarkan. Apalagi disini juga terdapat arena bermain anak-anak seperti di mall. Tapi tentunya dengan tinggi badan tertentu saja yang diijinkan untuk bermain di arena ini.

Menghabiskan waktu bersama keluarga di Dino Park sangat menyenangkan dan tidak membosankan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x