Mohon tunggu...
Firda AlfianaPatricia
Firda AlfianaPatricia Mohon Tunggu... Dosen - Daughter | Sister | Woman | Wife | Mom

Saya suka : 1. karakter hello kitty 2. warna pink 3. makan 3. jalan-jalan 4. foto-foto 5. menulis pengalaman 6. membeli dan membaca buku tentang traveling

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Good Bye Hello Kitty Orchid Garden Singapore

11 Juli 2019   11:30 Diperbarui: 11 Juli 2019   12:45 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Share aaahhh pengalaman farewell party di Hello Kitty Orchid Garden pada 12 Januari 2019 yang lalu. 

Tepatnya masa liburan Natal dan Tahun Baru, saya mendapat email yang berisi tentang undangan ke acara farewell party pada 12 Januari 2019 di Hello Kitty Orchid Garden, Singapore. Acara tersebut diselenggarakan karena HKOG akan ditutup secara permanen mulai Februari 2019 sehingga diadakan acara perpisahan bersama para fans Hello Kitty.

 Saya segera googling mengapa HKOG akan ditutup, ternyata menurut informasi yang saya dapatkan, lisensinya tidak diperpanjang. Wah saya pun galau, harus datang dong ya mengingat saya adalah penggemar tokoh karakter tersebut dan saya belum pernah mengunjungi HKOG Kurang lebih 2 minggu saya galau, akhirnya saya meminta izin kepada suami untuk hadir di acara tersebut seorang diri. Alhamdulillah suami saya mengizinkan, senanglah hati saya, hehehe... 

12 Januari 2019 pukul 06.30 WIB saya "terbang" bersama China Airlines rute SUB-SIN dengan lama penerbangan 2 jam. Saya tiba di Changi Airport pukul 09.30 waktu setempat. Acara farewell party baru dilaksanakan pukul 14.00 waktu setempat jadi saya masih punya waktu 4,5 jam untuk jalan-jalan di seputaran bandara. Oh ya, lokasi HKOG ini di Arival Hall publik area Terminal 3 sehingga saya tidak perlu keluar bandara. 

Kebetulan di T3 Changi Airport sedang ada tema tentang Hogwarts untuk spot foto. Lumayan lah untuk mengisi waktu. Saya berkeliling dan mengambil banyak sekali foto.

Tapi tidak enaknya pergi sendiri adalah tidak ada yang memfotokan, hihi..Setelah puas mengambil foto, saya mendatangi bagian informasi untuk meminta password wifi karena saya hanya sebentar di SG sehingga tidak membeli sim card. Cukup menunjukkan passport, maka petugas di bagian informasi akan memberi password wifi yang berlaku selama 3 jam. 

Tanpa terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 waktu SG. Saya segera menuju toilet untuk sekedar cuci muka dan mengganti baju. Dan saya siap mengikuti acara farewell party.

Sesuai dengan namanya, cafe ini sangat khas Hello Kitty. Memang tidak terlalu luas dan besar tapi terlihat bersih dan nyaman. Acara farewell party diisi dengan games, lucky draw, dan photo session. Kehangatan sambutan dan kemeriahan di acara ini tidak akan saya lupakan sepanjang hidup. 

Sajiannya sangat lezat dan menarik. Tetapi karena undangan ini berlaku untuk 2 orang sehingga porsi yang disediakan juga untuk 2 orang, padahal saya hanya datang seorang diri. Oh ya, biaya untuk menghadiri acara farewell party ini 138 dollar ya per 2 pax dan hanya bisa dibayar melalui aplikasi Peatix. Menurut saya worth it kok dengan semua yang didapatkan. 

Sudah 2 jam waktu berlalu dan selesai sudah acara farewell party. Itu artinya saya harus berpisah dengan semua teman yang saya temui di acara tersebut. 

Sebelum saya pulang tentunya tidak lupa saya membeli banyak sekali merchandise yang hanya dijual di HKOG. Saya berpamitan dengan teman-teman disana dan pegawai cafe yang hadir di acara tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun