Mohon tunggu...
Hai_Ly19
Hai_Ly19 Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

Baru saja lulus dari tingkat Sekolah Dasar, sedang berjuang di pondok, slow respon, silahkan follow

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Second Generation

28 Mei 2023   05:01 Diperbarui: 28 Mei 2023   06:35 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Seperti yang aku ceritakan sebelumnya aku juga termasuk angkatan kedua di Kuttab Ibnu Abbas, saat ini aku duduk di kelas enam.

Aku sudah yakin akan melanjutkan pendidikan di pondok seperti yang telah aku sebutkan di tulisanku sebelumnya.

Di angkatan kedua ini aku beserta teman-temanku semua berjumlah empat belas orang.

Yang dibantu dengan satu ustadz yang bernama Ustadz Kholi dan satu ustadzah yang bernama Ustadzah Anti.

Sedangkan angkatan pertama sudah lulus sebelum aku, mereka banyak di jadikan contoh untuk anak-anak di kelas ku.

Empat belas orang itu terdiri dari delapan laki-laki dan enam perempuan, aku mempunyai adik yang bernama Zari.

Ia menjabat sebagai adik kelas sekaligus adik kandungku, yang artinya Zari bersekolah di sekolah yang sama dengan sekolahku.

Umur kami tidak terlalu jauh, paling tua diantara kami lahir pada bulan September 2010 sedangkan yang paling muda diantara kami lahir pada bulan Agustus 2011.

Mayoritas diantara kami lahir pada tahun dua ribu sebelas. Ada beberapa orang sisanya lahir di tahun dua ribu sepuluh.

Di angkatan kami tidak ada yang pernah tinggal kelas jadi kami sebaya dan tidak terlalu berbeda jauh.

Kami membuat sebutan-sebutan sendiri untuk berbagai kegiatan yang kita lakukan untuk mengisi waktu luang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun