Mohon tunggu...
Fiorentin Dwi Syah
Fiorentin Dwi Syah Mohon Tunggu... Penulis - Keep fighting

Mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

PMM 67 Lakukan Pembuatan Kolam Ikan Guna Mempertingkat Pertumbuhan Protein Warga Kampung Italem di Masa Pandemi

24 September 2021   12:54 Diperbarui: 24 September 2021   12:56 47 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) kelompok 67 gelombang 12. Pengabdian yang dikomandoi Yani Rahmat Juliono mahasiswa semester 7 dari jurusan Aquaculture beserta Gamas Prameidia dan Riwanda yudha yang juga merupakan mahasiswa jurusan Aquaculture, membuatkan warga italem sebuah kolam.

Kolam ikan yang dibuat oleh mahasiswa Aquaculture dan warga italem ini bukan tanpa tujuan, akan tetapi bertujuan mengajak warga italem untuk memiliki satu kolam dalam setiap rumah meskipun dengan lahan yang sempit. Dan juga mengajarkan ilmu bagaimana cara budidaya  ikan yang benar dan bagus  kepada warga Italem.

Selain itu mereka bertiga memiliki tujuan yaitu agar kebutuhan pangan warga italem terpenuhi di masa pandemic ini dan gizi warga italem khususnya kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh juga terpenuhi. Serta mengajak warga italem agar membiasakan untuk mengkonsumsi ikan karena ikan memiliki banyak manfaat dalam Kesehatan salah satunya yaitu kesehatan jantung.

Untuk budidaya kolam di kampung Italem mahasiswa Aquaculture menggunakan ikan Nila, dengan alasan mudah untuk memelihara ikan Nila bagi pemula  budidaya. Selain itu, tidak membutuhkan banyak biaya sehingga semua warga bisa menerapkan budidaya di lahan rumah masing-masing. Dengan adanya kolam tersebut bermanfaat  untuk meningkatkan UMKM di kampung Italem dengan menjual hasil budidaya ikan tersebut. 

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan