Mohon tunggu...
Fiksiana Community
Fiksiana Community Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas pecinta fiksi untuk belajar fiksi bersama dengan riang gembira

Komunitas Fiksiana adalah penyelenggara event menulis fiksi online yang diposting di Kompasiana. Group kami: https://www.facebook.com/groups/Fiksiana.Community/ |Fan Page: https://www.facebook.com/FiksianaCommunity/ |Instagram: @fiksiana_community (https://www.instagram.com/fiksiana_community/) |Twitter FC @Fiksiana1 (https://twitter.com/Fiksiana1)

Selanjutnya

Tutup

Hobby Artikel Utama

[Event Menulis FC] Mari Bercerita tentang Hujan

6 Februari 2020   00:07 Diperbarui: 10 Februari 2020   01:01 681
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. www.thedenverchannel.com

Februari adalah hujan. Banyak kisah tercipta di bulan ini.

Katanya, aroma tanah basah bisa memancing ingatan seseorang akan hal-hal manis.

Katanya lagi, hal-hal manis akan membuatmu tersenyum.

Atau sebaliknya, membuatmu terluka.

***

Kopiku masih separuh dan ini baru lima menit lewat dari pukul satu siang. Air langit masih saja tumpah seperti tak berkesudahan. Aroma tanah basah sudah terlewat lama, tak ada lagi yang bisa memancingku mengenang yang lampau.

Seharusnya aku sudah pergi dari kafe ini beberapa menit yang lalu, tetapi sesuatu yang entah apa itu membuatku tetap di tempat. Layar ponsel --- yang sengaja kubisukan deringnya --- berkali-kali menampilkan panggilan tak terjawab dan belasan pesan WhatsApp. 

Mereka mencariku. Kata mereka, manajer baru kami akan datang sebentar lagi. Ya, seharusnya aku sudah kembali ke kantor detik ini. Namun, yah, kopiku belum habis. Paling tidak, itu bisa kujadikan alasan jika salah satu dari mereka mendatangiku kemari. Toh kantorku hanya di seberang jalan. Mereka bahkan bisa melihat tempat dudukku dari lantai tiga.

Ru, apa perlu aku yang menyeretmu kembali ke kantor?

Mataku agak terbelalak membaca preview pesan WhatsApp yang baru saja masuk.

Pesan dari Moy.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun