Mohon tunggu...
De Kils Difa
De Kils Difa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penikmat

Berkarya Tiada BAtaS

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Buang Sampah Bikin Bahagia

13 November 2015   18:16 Diperbarui: 13 November 2015   21:53 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bahagia banged hari ini, bisa memungut sampah dan membuangnya ke tempat sampah. Ngga banyak seh, hanya beberapa sampah yang kebetulan terlewati dan ada di depan mata. Meski tak banyak ternyata cukup membuat diri ini menjadi pribadi berbahagia karena 'peduli'. Itu yang perlu dicatat.

Kepedulian terhadap sekitar kita merupakan bentuk kegiatan yang luar biasa dampaknya bagi jiwa maupun sekitar. Perlu kemauan dan keikhlasan untuk menjalaninya.

Banyak sekarang ini orang-orang, mungkin kita termasuk di dalamnya tidak lagi 'ngeh' atau peduli atas 'sesuatu' yang terjadi di sekeliling kita. Contoh ringannya, yaa terkait buang sampah.

Ada orang-orang yang sudah melakukan buang sampah pada tempatnya, tapi tidak dipungkiri ada juga orang-orang yang masih buang sampah di sembarang tempat. Kalau boleh disebutkan sepertinya lebih banyak seperti itu. Buktinya banyaak sekali sampah bertebaran di kali atau sungai.

Apalagi kalau ada acara-acara yang besar yang melibatkan atau mendatangkan jumlah masa yang banyak, bisa dipastikan sampah akan bertebaran dimana mana pasca acara.

Makanya hari ini aku bisa memungut dan membuang sampah di tong sampah, sungguh aktivitas luar biasa yang membuat bahagia jiwa.

Tentu kegiatan ini tak cukup hari ini dilakukan, esok, esok, esok dan esok. Selamanya kegiatan ini harua dilakukan meski volumenya kecil. Yang penting kontinyu.

Dan lebih penting lagi kepedulian akan sekitar, itu yang harus ditanamkan dalam jiwa. Semoga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun