Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Content Creator

SEO Content Writer yang mencoba menafsirkan ide dengan kumpulan kata yang sederhana. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan menvisualisasikannya di vlog youtube.com/dzulfikaralala

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Kreasi Aneka Produk dari Rajungan Dewi Home Crab

25 Oktober 2020   23:28 Diperbarui: 25 Oktober 2020   23:37 22 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kreasi Aneka Produk dari Rajungan Dewi Home Crab
Aneka Produk Dewi Home Crab (dok.pribadi)

Dari obrolan di WAG tentang perbedaan Kepiting dengan Rajungan, saya tidak menyangka justru konten tersebut yang membuat saya memenangi quiz yang diadakan oleh Ketapels dan Dewi Home Crab

Jujur, setelah lama pensiun jadi admin Ketapels, rasanya cukup sumringah juga mendapatkan hadiah door prize seperti ini. Maklum saja beberapa kali ikut lomba di Kompasiana tapi masih bernasib sebagai penggembira hahaha.

Anyway, saya ucapkan terima kasih karena Dewi Home Crab memilih komentar saya sebagai pemenangnya Dan inilah artikel saya tentang produk-produk Dewi Home Crab yang dikirimkan ke rumah.

Semula saya membayangkan bahwa Dewi Home Crab akan mengirimkan rajungan mentak yang siap olah. Saya berpikir akan makan enak di rumah pada malam harinya hahahaha.

Dugaan saya ternyata salah. Rajungan yang saya bayangkan masih bergerak capitnya itu ternyata sudah diolah menjadi makanan siap makan dan siap masak. Ada empat produk yang saya terima yaitu; Empek-empek Rajungan, Kerupuk Seblak Rasa Original, Kerupuk Seblak Rasa Pedas dan Kerupuk Telur Rajungan.

Empek-Empek Rajungan

Empek-empek Rajungan (dok.pribadi)
Empek-empek Rajungan (dok.pribadi)
Selain karena belum pernah ke Palembang, saya langsung membuka bungkus kemasan plastik zip yang tebal. Kemasan zip seperti ini cukup memudahkan untuk menyimpannya langsung di lemari pendingan atau di tetap berada di tempatnya tanpa harus repot memindahkan ke wadah lain.

Empek-empek yang diolah sudah dipotong-potong lonjong. Isinya cukup banyak kira-kira cukup untuk dua porsi. Saking excitednya saja lupa mengabadikanya saat potongan-potongan empek-empeknya masih lengkap hahaha. Akhirnya yang dipotret hanya sebagian saja.

Saya menggorengnya dengan minyak kelapa api sedang. Karena saya suka yang agak kering, jadi saya biarkan sedikit lebih lama dengan warna yang kuning kecokelatan. Hmm, dari wanginya tidak terlalu menusuk seperti bau khas ikan tetapi ada bau unik yang berbeda. 

Saya cukup menikmatinya meskipun memang sensasi rasanya jadi berbeda karena sudah terpatri bahwa empek-empek itu lekat dengan ikan. Tapi, bagi penggemar empek-empek, rasanya empak-empek dari rajungan ini perlu juga dicoba. 

Kerupuk Seblak Rajungan

Kerupuk Seblak Rajungan (dok.pribadi)
Kerupuk Seblak Rajungan (dok.pribadi)
Jika melihat makanan seba kerupuk seperti ini, saya jadi ingat adik dan sepupu saya di Bandung yang selalu punya acara nyeblak bareng. Bedanya kerupuk seblak ini masih disajikan secara kering dan belum dicampur dengan kuah gurih pedas yang menantang lidah. 

Dewi Home Crab cukup jeli karena memberikan dua varian rasa yaitu rasa original dan rasa pedas. Sehingga saya bisa merasakan rasa original rajungannya. Sementara untuk rasa pedasnya masih bisa ditolenransi bapak-bapak hahahaha. Mungkin kalau ukuran adik-adik saya level kepedasannya masih belum seberapa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN