Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Content Creator

bangdzul.com

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana Pilihan

Rahasia OOTD Menarik Bukan dari Outfitnya, Tapi...

24 Mei 2019   22:27 Diperbarui: 24 Mei 2019   22:44 0 5 3 Mohon Tunggu...
Rahasia OOTD Menarik Bukan dari Outfitnya, Tapi...
OOTD casual banget, efek lensa bokeh / dok.pribadi

OOTD seperti yang kita kenal merupakan singkatan dari Outfit of The Day. Urusan soal gaya pakaian, saya termasuk yang abai. Artinya, saya tidak terlalu mengikuti mode perkembangan zaman.

Prinsip saya sih sederhana. Selama pakaian yang saya pakai itu nyaman, itulah yang saya gunakan.

Istri saya kadang-kadang suka ngomel juga sih, soalnya saya kerap kali menggunakan baju yang itu-itu saja. Ya, 11-12 dengan Mark Zuck dan Steve Jobs lah, hahahahaha.

Kebiasaan berpakaian sederhana ini malah jadi gaya saya saat ke kantor. Bekerja di sebuah start up, salah satu kelebihannya adalah bebas menggunakan outfit apapun.

Nah, jadinya gaya saya berpakaian itu gak beda jauh antara mau ikutan buka bersama dengan ke kantor. Jadi, setelah pulang kantor, saya bisa langsung ikutan buka bersama tanpa harus mengganti pakaian.

Pakaian yang saya pakai biasanya pakaian polos. Soal celana, saya punya dua celana denim dan sisanya celana biasa. Saya justru sekarang lebih suka celana yang minim saku, dan tanpa tali ikat pinggang. Jadi, cukup pakai tali kolor saja, hahahahaha. Entah apa namanya, tapi saya membelinya disalah satu warehouse clothing asal jepang.

Kiblat pakaian sekarang sepertinya memang sedang tren yang sederhana tapi gaya. Nah, menyambung judul di atas, menurut saya rahasia OOTD menarik itu bukan dari outfitnya saja. Pertama, dari orang yang menggunakan. Kedua, bisa dari kamera yang digunakan. 

Ya, coba aja bandingkan antara Hamish Daud dengan saya yang menggunakan kaus oblong sederhana. Sudah pasti orang memilih Hamish lah. Jadi, OOTD seperti ini memang relatif, untuk tidak menyebutnya kejam, hahahaha.

Tapi, jangan khawatir kok. Cara kedua adalah dengan menggunakan kamera yang tepat. Inilah yang saya gunakan biar lebih tampil kece. Saya menyiapkan lensa fix, bokeh AP 1.7. Ini juga yang jadi rahasia para Instagramer agar fotonya tampil kece.  

Mau tahu hasilnya? Inilah acara buka bersama keluarga saya di salah satu Mal di kawasan, BSD Serpong yang punya konsep terbuka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2