Mohon tunggu...
Fifin Nurdiyana
Fifin Nurdiyana Mohon Tunggu... PNS

PNS, drugs counselor,social worker,blogger and also a mom

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Sehat Lebih Mudah bersama SOYJOY Crispy di Usia 35 Tahun ke Atas

6 Agustus 2018   01:20 Diperbarui: 6 Agustus 2018   01:35 0 1 0 Mohon Tunggu...
Sehat Lebih Mudah bersama SOYJOY Crispy di Usia 35 Tahun ke Atas
Soyjoy Crispy Vanila (sumber:dokpri)

Menjaga pola makan di usia 35 tahun ke atas sangatlah penting. Mengapa ? sebab di usia tersebut kinerja sistem pencernaan tubuh sudah mulai mengalami penurunan. Akibatnya, proses mencerna dan mengolah makanan berjalan lambat sehingga tak jarang di usia-usia tersebut seringkali dikeluhkan BAB tidak lancar, timbangan badan yang terus merangkak naik tanpa terkontrol, kulit yang menggelambir bahkan berujung pada penyakit-penyakit lainnya seperti asam lambung, konstipasi, menurunnya tingkat imunitas, dll.

Sebagai seorang perempuan yang berada pada fase usia 35 tahun ke atas, tentu kondisi ini membuat saya harus ekstra keras menjaga pola makan, karena bagi seorang perempuan, postur tubuh yang ideal adalah suatu keharusan. 

Menurut saya, terlalu gemuk akan tidak baik dari sisi penampilan, kenyamanan maupun kesehatan. Selain itu, menjaga pola makan merupakan salah satu cara untuk memulai cara hidup sehat untuk hidup yang lebih berkualitas.

Namun, pada kenyataannya, menjaga pola makan tidaklah semudah yang dibayangkan. Apalagi saya yang sehari-hari bekerja di kantor dan banyak berinteraksi dengan orang, sehingga disadari atau tidak saya kerap "lupa" jika sedang diet. Ketika teman-teman mengajak makan siang atau menawarkan makanan-makanan lezat dengan menu yang berat, saya akan kesulitan untuk menolaknya. 

Apalagi jika aktifitas kantor sedang padat-padatnya dengan paparan dinginnya ac, perut akan lebih cepat keroncongan. Mau tidak mau saya harus stok makanan atau cemilan di laci meja kerja, jika tidak saya akan kehilangan konsentrasi saat bekerja karena rasa lapar yang mendera.

Dulu, saya berusaha mengalihkan lapar dengan ngemil makanan ringan yang dalam kandungannya memiliki total energi yang rendah dengan harapan meski ngemil tapi berat badan tetap terjaga. 

Tapi ternyata saya salah. Pada makanan ringan (seperti potato chips dan snack ber-MSG lainnya) memang total energinya rendah tapi ternyata nutrisinya juga nol alias tidak bergizi ! jadi bisa dibayangkan dong, kita mengkonsumsi makanan atau jajanan yang tidak bergizi namun memiliki kandungan bahan-bahan kimia yang cukup tinggi. Yup, bukan saja tubuh tidak memperoleh asupan gizi yang sangat dibutuhkan, tapi kita juga akan menjadi kandidat utama calon penderita kanker.

Menyadari bahayanya, maka saya cukup selektif dalam memilih jajanan atau makanan ringan, karena bagaimanapun saya tetap membutuhkan makanan tersebut, terutama untuk mengganjal perut kala lapar dan menjaga agar kenyang lebih lama ketika sedang bekerja atau beraktifitas.

Pilihan saya jatuh pada SOYJOY Crispy Vanila. Cemilan bar kedelai crispy rasa vanila paling sehat yang saya temui dengan kandungan total energi dan nilai gizi yang tinggi tanpa takut gemuk. Kok bisa ? iya, karena Soyjoy Crispy Vanila berbahan dasar kedelai dengan segala kebaikannya. 

Seperti kita ketahui, kedelai mengandung protein yang tinggi dan kaya akan serat sehingga demikian juga dengan manfaat Soyjoy Crispy Vanila yang tinggi protein dan serat serta merupakan sumber vitamin B1, B2, B3, B6, E, asam folat dan mineral. Jadi sudah jelas, Soyjoy Crispy Vanila merupakan snack sehat terutama untuk kebaikan sistem pencernaan kita.

rasanya enak dengan tekstur yang renyah namun lembut (sumber:dokpri)
rasanya enak dengan tekstur yang renyah namun lembut (sumber:dokpri)
Selain tinggi serat dan protein, SOYJOY Crispy Vanila juga bebas gluten sehingga aman untuk dikonsumsi semua kalangan termasuk mereka yang memiliki penyakit celiac atau intoleransi gluten, dimana lapisan dinding usus kecil tidak dapat memfungsikan diri untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan. Karena itu, kita tidak perlu takut akan perut kembung, sakit perut, diare atau rasa begah saat mengkonsumsi Soyjoy Crispy Vanila. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x