Mohon tunggu...
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜…
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜… Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Fraud Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

๐๐ž๐ง๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ฌ๐ข๐š๐ง๐š ๐€๐ฐ๐š๐ซ๐ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ "๐“๐ก๐ž ๐๐ž๐ฌ๐ญ ๐ˆ๐ง ๐’๐ฉ๐ž๐œ๐ข๐Ÿ๐ข๐œ ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ" ๐—”๐—ป๐˜๐—ถ ๐…๐ซ๐š๐ฎ๐ ๐—”๐—ฐ๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ถ๐˜€๐˜/๐—ช๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฒ๐—ฟ. ๐ˆ๐†: @๐Ÿ๐ž๐ฒ๐๐จ๐ฐ๐ง๐ฐ๐ฌ๐œ_๐จ๐Ÿ๐Ÿ๐ข๐œ๐ข๐š๐ฅ ๐‘ด๐’†๐’๐’†๐’•๐’‚๐’‘ ๐’…๐’Š ๐’Œ๐’๐’•๐’‚ ๐‘ท๐’†๐’“๐’•๐’‰, ๐‘พ๐’†๐’”๐’•๐’†๐’“๐’ ๐‘จ๐’–๐’”๐’•๐’“๐’‚๐’๐’Š๐’‚ ๐„๐ฆ๐š๐ข๐ฅ : ๐ฐ๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š๐ฌ๐œ๐š๐ฆ@๐ ๐ฆ๐š๐ข๐ฅ.๐œ๐จ๐ฆ ๐…๐ ๐๐š๐ ๐ž : ๐–๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š ๐’๐œ๐š๐ฆ๐ฆ๐ž๐ซ ๐‚๐ข๐ง๐ญ๐š ๐Ÿ‘

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Untuk Perempuan, Anda Diancam dan Diperas Scammer? Lakukan Langkah Ini!

12 Desember 2019   22:22 Diperbarui: 12 Desember 2019   22:24 738
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
wisdomhouseprojects.org

Kalau dipikir pikir para penipu berkedok cinta alias scammers memang benar hatinya sudah mati. ย Memikat perempuan dengan photo curian lalu merayu agar mau dijadikan pacar. Kemudian mulai meminta sejumlah uang dengan berbagai alasan. ย 

Disini ada dua sifat scammers, baik ย orang Indonesia atau orang Nigeria.ย 

Cukup hanya menipu uang saja lalu pelaku menghilang setelah tahu korbannya mulai sadar atau sudah tak punya uang.ย 

Pelaku bukan hanya menipu uang ย  tapi juga mengancam akan menyebarkan photo dan video bugil korban. Awalnya dia sangat manis padahal aslinya sadis.ย 

Sejak pertama mengajak kenal korban, pelaku diam diam menyimpan semua akun keluarga dan teman teman korban di medsos. Mulai merayu dan menyuruh kirim photo tanpa busana atau video sex yang ternyata diam direkam. ย 

Niat penipu ini memang jahat banget tak pernah puas minta uang walau sudah dapat dapat puluhan juta. ย  Jika ย tak dituruti selalu mengancam akan menyebarkan video rekaman itu kekeluarga dan ย teman teman korban.ย 

Sejak ย saya mencantumkan no WA untuk bantuan darurat WSC, sudah ada beberapa orang yang menangis ketakutan karena sedang diperas dan diancam penipu. Ada korban ย yang sampai tak makan 3 hari.ย  Sebagai ย sesama perempuan hati saya tetap tak tega, walau kunci kurang ajar atau tidaknya laki laki ada ditangan kita sendiri.

Inilah pesan pesan dari korban X dan Y :ย 

Dari X :

" Bunda, saya bingung mau mulai cerita dari mana, pada intinya saya korban penipuan akun palsu yang mencuri photo polisi. Memang tak ย ada kerugian materil tapi moril. Setiap hari saya merasa ketakutan karena sebelum saya hapus FB ย dan WA dia sempat mengancam akan sebar photo n video saya.ย  Saat ini yang saya lakukan mohon ampunan kepada Allah SWT. Saya ย benar2 ingin bertobat atas kehilafan yang sudah saya lakukan . Tolong saya bun, saya harus bagaimana? "ย 

Dari Y :ย 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun