Mohon tunggu...
Efwe
Efwe Mohon Tunggu... Administrasi - Officer yang Menulis

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Polisi Tak Akan Ungkap Motif Kasus Kematian Brigadir J ke Publik, Demi Menjaga Perasaan Para Pihak yang Terlibat, Oh Oke

11 Agustus 2022   16:26 Diperbarui: 12 Agustus 2022   00:09 265 30 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sepertinya masyarakat akan diberikan pekerjaan rumah oleh Polri untuk terus bersakwasangka atau menebak-nebak motif apa sebenarnya yang melatarbelakangi pembunuhan Brigadir Joshua yang diduga dilakukan oleh Bharada Eliezer atas perintah Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga pada Jumat (08/07/22).

Lantaran pihak Polri, melalui Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Agus Andrianto telah memastikan bahwa penyidik tak akan mengumumkan motif dari Kasus Pembunuhan Brigadir Joshua.

Menurutnya, informasi tersebut hanya untuk kalangan penyidik dan harapannya jika pun terbuka itu terjadi saat persidangan berlangsung.

Alasan pihak Polri menahan informasi terkait motif pembunuhan yang kasusnya menyita perhatian publik itu, lantaran terlalu sensitif.

Khawatirnya, akan melukai perasaan para pihak yang terlibat dalam kasus ini.

"Untuk menjaga perasaan semua pihak, biarlah jadi konsumsi penyidik dan nanti mudah-mudahan terbuka saat persidangan," katanya, Seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (11/08/22).

Padahal, selain pengungkapan para pihak yang terlibat dalam kasus pidana biadab ini.

Masyarakat sangat berharap dan menunggu apa sebenarnya motif yang melatari pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua tersebut. 

Dan masyarakat pun beranggapan bahwa pengungkapan motif ini merupakan bagian dari transparansi yang harus diungkapkan ke publik.

Ingat! Presiden Jokowi telah memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk membeberkan kasus ini apa adanya.

Oleh sebab itu,  Kapolri pun pernah berjanji dihadapan publik, bahwa dirinya bersama Tim Khusus bakal mengungkapkan kasus Pembunuhan Brigadir Joshua secara transparan dan apa adanya, termasuk motif dari kasus yang kini tengah memasuki episode akhir ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan