Mohon tunggu...
Efwe
Efwe Mohon Tunggu... Administrasi - Officer yang Menulis

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Ketika Anies Baswedan Bermain dalam Pusaran Kepak "Sayap-Sayap Suci"

28 Juni 2022   09:49 Diperbarui: 28 Juni 2022   11:01 203 20 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Perkara Holywings ini terus bergulir mengikuti derapnya waktu, setelah promosi tak senonoh berbau sara yang berujung penetapan 6 orang karyawannya menjadi tersangka.

Terakhir, Senin (27/06/22) kemarin, Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan akhirnya masuk juga ke dalam pusaran perkara "Sayap-Sayap Suci" dengan menutup seluruh outletnya di wilayah hukum Pemerintah Provinsi DKI Jalarta.

Terdapat 12 outlet yang tersebar di hampir seluruh wilayah DKI Jakarta, mulai di Jalan Gunawarman Jakarta Selatan hingga Holywings yang berada di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

Dasar penutupan utamanya bukan lantaran promosi berbau SARA tersebut, tetapi  ada penjualan minuman beralkohol kadar tinggi yang perizinannya tak sesuai dengan aturan Pemprov DKI.

Hal ini, sedikit membuat saya agak bingung nih. Sependek informasi yang saya dapatkan, meskipun belum pernah sekalipun menginjakan kaki di klub yang sangat hype itu.

Klub malam serupa Holywings sejak awal dibukanya sudah dapat dipastikan menjual minuman beralkohol aneka merk dengan berbagai level kadar alkohol.

Dan saya kira, jika memang tegak lurus pada aturan terkait minuman beralkohol, ada puluhan mungkin ratusan kelab malam lain serupa yang harus ditutup oleh Anies Baswedan.

Dengan fakta itu,  menjadi aneh Jika kemudian alasan penutupannya   karena "menjual minuman alkohol."

Kenapa tidak sejak awal saja Holywings ditutup, mengapa harus menunggu ada perkara yang viral baru dilakukan tindakan "tegas"

Makanya tak heran jika di media sosial kemudian berkembang isu, bahwa keputusan Anies Baswedan menutup seluruh outlet Holywings di wilayah hukum DKI Jakarta hanyalah upaya "riding the wave" gelombang opini masyarakat yang berbau penistaan agama, untuk kepentingan politik elektabilitasnya.

Sejurus, dengan perkara " Alexis " di awal masa jabatannya, yang ditutup hanya karena sudah terucap di janji kampanyenya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan